Wisatawan Diseret Beruang Usai Menggodanya dengan Makanan

shares

Pria diseret berung.
Saat berwisata ke kebun binatang kita tentu harus waspada, terutama saat mendekati kandang-kandang binatang buas. Meskipun binatang-binatang tersebut dikandangkan, tetap saja mereka bisa menjadi ancaman pengunjung.

Demikian juga perilaku kita saat mengunjungi kebun binatang, jangan sampai memberikan makanan atau menggoda hewan-hewan tersebut dengan makanan. Karena jika salah perhitungan, Anda sendiri yang bisa dimakan oleh hewan buas.

Salah satunya pria ini, yang harus merasakan bagaimana tajamnya gigi dan kuku seekor beruang hitam besar. Dan ini adalah saat yang mengerikan, karena pria malang tersebut masuk ke dalam kandang beruang. Bagaimana kejadiannya?

Dikutip dari Daily Mail, Naiphum Promratee saat itu menggantung mangkuk nasi ke kandang hewan itu dengan menggunakan tali, saat mengunjungi kuil di provinsi Phetchabun, Thailand.

Tapi dia membuat marah si beruang yang berdiri di atas kaki belakangnya, dan langsung menyeretnya ke dalam kandang, menjatuhkannya hingga tak sadarkan diri sebelum merobek dagingnya dengan giginya.

Pengunjung lainnya pun mencoba menakut-nakuti beruang tersebut, saat ia menganiaya Promratee namun hasilnya sia-sia saja. Sementara teman-temannya memukul beruang itu dengan tongkat dan melemparkan air dingin kepadanya, tapi tetap saja sia-sia.

Beruang terus menggigit Promratee hampir semenit, sebelum mulai menyeretnya. Tapi salah satu kelompok berlari ke dalam kandang dan memukul beruang itu di dalam sangkarnya dengan sebuah tongkat, sementara teman-temannya menyelamatkan Naiphum.

Layanan darurat kemudian dipanggil dan tiba tepat dengan cepat, yang langsung membawa pria malang ini ke rumah sakit, di mana dia dirawat dan berangsur-angsur pulih.

Sehari sebelum serangan tersebut, kepala biara di kuil Wat Luang Phor Lamai mengatakan beberapa hewan memang 'kelaparan,' karena mereka tidak diberi cukup makanan.

"Beruang itu termasuk hewan yang dipelihara oleh para biarawan di kuil. Pria itu pergi ke kuil bersama empat atau lima temannya dan dia sedang bermain-main dengan beruang itu. Dia beruntung bisa bertahan dan sekarang dia di rumah sakit dan bisa berbicara," ucap Bpae Permpoonsap, 60, dari layanan penyelamatan Khon Khao Koo Pai.

Promratee sendiri dikatakan melakukan perjalanan ke kuil, setelah mendengar tentang penderitaan hewan besar tersebut. Kuil tersebut telah meminta sumbangan dari masyarakat, untuk memberi makan hewan tersebut.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar