Fenomena Langka, Laut di Pantai Bahama Hilang 'Disedot' Badai Irma

shares

Laut menghilang.
Beberapa minggu terakhir ini, dunia dihebohkan dengan serangkaian badai yang menimpa benua Amerika. Bukan tanpa alasan, dua badai yang terbentuk dan telah menerjang beberapa negara merupakan badai paling kuat dalam satu dekade terakhir.

Bahkan, badai Irma yang saat ini masih menerjang sebagian benua Amerika telah memporakporandakan beberapa wilayah, dan membuat hingga jutaan orang mengungsi mencari tempat yang aman dari amukan badan.

Tidak hanya itu saja, sebuah cuplikan luar biasa dari Bahama juga muncul, yang menunjukkan fenomena langka di mana garis pantai surut jauh lebih jauh dari biasanya, yang memperlihatkan dasar laut yang cukup luas.

Pengguna Twitter @Kaydi_K dari Long Island, Bahama menulis pada hari Jumat, 8 September: "Saya tidak percaya sekarang ... Ini adalah Long Island, Bahama dan air laut hilang!!! Itu sejauh yang mereka lihat #BadaiIrma."

Video aneh itu menunjukkan, bahwa dia berjalan di atas dasar laut terbuka yang kering. Pengguna Twitter lainnya juga men-tweeted foto pantai yang terbuka di pantai yang berbeda di Bahama, yang menunjukkan bahwa keadaannya kembali normal dalam waktu kurang dari satu hari.

Badai Irma, yang melanda Bahama pada hari Jumat, sangat kuat sehingga mengubah bentuk samudera di Long Island. Tekanan di pusat badai rendah dan Irma begitu kuat sehingga menarik air ke intinya, mengisapnya dari laut, menurut Washington Post.

Wakil editor cuaca dan ahli meteorologi Angela Fritz menjelaskan, bahwa ini mungkin akibat dari apa yang dia sebut sebagai 'tonjolan badai'. Di tengah badai, tekanan sangat rendah yang menarik air ke atas ke dalam dirinya sendiri.

Dia juga mencatat bahwa, angin bertiup dari garis pantai pada hari Sabtu, karena itulah air belum memenuhi kekosongannya.

Beberapa pengguna Twitter khawatir sejak surut garis pantai yang mengungkap dasar laut ini, karena sering menjadi pertanda bagi tsunami. Namun, Fritz mengatakan airnya tidak akan cepat kembali normal.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar