Apa Sebenarnya Fungsi Lubang Kecil di Dalam Biskuit?

shares

Lubang di dalam biskuit.
Sebagian besar dari kita pasti pernah memakan biskuit. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis, membuat kita terus ingin mencobanya. Apalagi biskuit dengan krim lezat di dalamnya, membuatnya menjadi favorit anak-anak.

Biskuit juga menjadi salah satu cemilan wajib kala hari-hari besar. Cemilan yang satu ini juga bisa mengganjal perut yang kosong. Tapi sebagian besar dari kita pasti tidak tahu, mengapa biskuti memiliki lubang kecil yang cukup banyak di permukaannya.

Mungkin bagi Anda yang saat ini sedang memakan biskuit, pasti akan langsung memperhatikannya. Nah mungkin Anda pensaran, untuk apa lubang-lubang kecil di permukaan biskuit itu? Jangan salah, ternyata mereka berfungsi sangat penting.

Mark Greenwell - manajer pabrik pembuatan biskuit - mengungkapkan alasan lubang-lubang kecil itu dibuat.

Dikutip dari Daily Mail, dia mengatakan bahwa uap perlu keluar dari biskuit yang lembut seperti krim bourbon. Hal ini untuk menjaga biskuit tidak retak atau pecah saat pemanasan. Itulah sebabnya lubang-lubang kecil ini dibuat ke dalamnya, layaknya pori-pori.

"Jika lubangnya tidak ada, uap akan terbentuk di dalam biskuit. Biskuit itu akan pecah dan produk dinyatakan rusak. Kami mencoba mengeluarkan uap dari biskuit, agar teksturnya rata," ucap Mark.

Ini juga menjelaskan mengapa biskuit lain tidak memiliki lubang, seperti isi kacang jahe.

Jawabannya cukup sederhana bukan. Dan lubang-lubang ini biasanya terdapat dalam biskuit yang diisi dengan krim. Video di bawah ini bisa menjelaskannya lebih lanjut.


Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar