Cuplikan Langka Orcas Memburu Paus Minke Besar

shares

Kawanan Orcas berburu paus.
Sebuah rekaman langka yang luar biasa menunjukkan, saat sekelompok orcas memburu dan membunuh paus minke yang sedang sendirian. Sekitar enam orcas, baik muda maupun dewasa, terlihat memburu dan mengelilingi paus minke, sebelum merobek dagingnya.

Video tersebut juga menangkap, rasa nyeri yang dirasakan oleh paus minke yang cukup menyayat hati, dan saat para pemburu, orcas, menancapkan gigi-gigi tajam mereka ke dalam paus minke.

Pengejaran yang mematikan ini terjadi di Teluk Avachinsky di Samudra Pasifik, di lepas pantai Siberia timur jauh. Penasaran seperti apa videonya? Simak di bawah ini.

Fotografer satwa liar Mike Korostelev, saat itu sedang keluar untuk merekam paus dalam proyek Orca Rusia. Namun ia dikejutkan, saat melihat hewan-hewan tersebut memulai perburuan mereka.

"Luar biasa melihat perburuan - sangat jarang terlihat. Biasanya kita melihat orcas lain yang memakan ikan, tapi tidak pernah ada ikan paus," ucap Mike.

Dia mengatakan bahwa dia senang, tidak hanya melihat kejadian yang tidak biasa ini, tapi juga berhasil menangkapnya di dalam kamera.

"Saya merasa sangat senang dan memiliki kesempatan istimewa untuk melihat momen langka di alam liar. Saya baru saja melihat rekaman perburuan seperti ini sebelumnya, lagi-lagi orcas berburu ikan paus. Itu ada di lautan Okhotsk, Rusia," tambahnya.

Makhluk ganas ini adalah pemangsa di puncak rantai makanan, dan sering disebut sebagai 'Paus Pembunuh'.

Meskipun demikian, orcas bukan anggota keluarga paus. Orcas adalah lumba-lumba samudra.

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar