Tiba-tiba Jalanan Berwarna Merah dan Dipenuhi Makhluk Kecil

shares

Jalanan berubah warna menjadi merah.
Fenomena aneh dan tidak biasa terjadi di Pulau Christmas, di mana jalan-jalan di sana tiba-tiba berwarna merah menyala. Bukan hanya itu saja, warna merah tersebut juga terlihat bergerak dalam gerakan yang pelan.

Siapa sangka, jika gerakan pelan dan berwarna merah ini adalah  ribuan kepiting merah yang masih kecil. Di mana kepiting kecil ini telah dilahirkan di laut, untuk kemudian pindah ke daratan yang dianggap lebih aman.

Sebuah video yang benar-benar spektakuler menunjukkan, jika spesies mungil ini, yang berada di Pulau Christmas, berjalan melalui area perumahan dan melintasi jalan-jalan yang ada di sana. Lantas seperti apa video kepiting kecil ini?

Hasil migrasi mereka ke darat adalah pengalaman visual yang cukup langka, namun suara mereka yang melintas di jalan umum membuat kita merinding takjub..

Terlahir di laut, bertahun-tahun larva kepiting merah ini tidak akan bertahan dalam kondisi lautan yang berubah-ubah. Sehingga mereka bergerak bersama-sama, ke tempat di mana orang tua mereka tinggal di salah satu hutan di Pulau Christmas.

Kepiting merah adalah satu dari 14 kepiting tanah yang hidup di Pulau Christmas, dimana merea lebih suka bersembunyi di tempat teduh atau tanah basah.

Diperkirakan, bahwa antara 40 dan 50 juta spesies hidup di Pulau Christmas, di mana musim kawin mereka bergantung pada siklus hujan dan lunar.

Oleh karena itu, migrasi tahunan mereka bervariasi setiap tahunnya, menurut situs pariwisata, diperkirakan pada pertengahan November atau Desember.

Begitu lahir, kepiting merah bayi membuat perjalanan sembilan hari kembali ke orang tuanya di daratan, menantang serangan dari pemangsa seperti semut atau burung.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar