Pertarungan Tiga Jam King Kobra Melawan Piton, Siapa Menang?

shares

King kobra vs Piton.
Raja kobra atau biasa disebut king kobra adalah ular yang mematikan. Ia senang berburu hewan pengerat dan juga ular-ular lainnya, bahkan yang memiliki racun sekalipun. King kobra bahkan tidak terpengaruh oleh racun dari ular lain.

Racun ular king kobra juga sangat kuat, yang bisa membunuh manusia dewasa daam hitungan jam. Namun bagaimana jika ular yang satu ini bertemu dengan pemburu lainnya, seperti piton yang terkenal akan lilitnnya?

Inilah video yang memperlihatkan, saat seekor ular kobra sepanjang lima meter bertempur dengan ular piton yang lebih kecil. Bagaimana nasib keduanya? Siapa yang menjadi mangsa dan akhirnya menyerah? Simak dalam video di bawah ini.

Kedua ular itu terlihat saling terlilit di bawah pohon palem di resor liburan di Krabi, Thailand.

Warga yang memanggil layanan darurat tiba dengan gugup, usai kedua ular ini menghabiskan waktu tiga jam. Ular piton mati-matian berusaha menghindari serangan kobra, meskipun sulit untuk melepaskan diri dari kobra.

Akhirnya lilitannya terlepas, dan king kobra itu pun langsung meluncur dan menjauh. Tapi tim penyelamat kemudian menangkap kobra dewasa, dan membawanya ke hutan untuk dilepaskan.

Kepala penyelamat Khun Napawan mengatakan: "Kami diberitahu oleh seorang saksi bahwa ada dua ular besar di perkebunan kelapa sawit".

"Kami tiba dengan tim yang beranggotakan lima orang dan menemukan seekor ular piton, sepanjang 1,5 meter, saling terikat dengan king kobra besar yang panjangnya lebih dari lima meter," tambahnya.

Tapi meskipun sudah dibebaskan, piton kecil tersebut akhirnya mati beberapa saat kemudian. Piton tidak dimakan ular king kobra, karena banyak yang menontonnya sebelum akhirnya diamankan.

Foto: au.news.yahoo.com.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar