Pria Bermain-main dengan Buaya Air Asin Besar, Ini yang Terjadi

shares

Pria dan seekor buaya air asin.
Buaya air asin adalah buaya terbesar di dunia, di mana panjangnya bisa mencapai lebih dari enam meter. Buaya yang hidup di air payau ini, terkenal karena sering memakan manusia. Terutama para nelayan yang dekat dengan daerah perburuannya.

Kekuatan buaya ini sangat luar biasa. Dan hanya orang-orang yang berpengalaman saja yang bisa 'menaklukkan' buaya air asin. Tapi sebuah rekaman tersebar di Youtube, yang memperlihatkan seseorang sedang 'bermain' dengan buaya air asin.

Rekaman yang menakjubkan memperlihatkan, seorang pria Yolngu bermain-main dengan seekor buaya air asin yang sangat besar di Arnhem Land. Lantas apa yang dia lakukan kepada buaya tersebut? Simak videonya di bawah ini.

Dalam video tersebut, ia terlihat melempar ikan di tanah. Dengan tujuan untuk menarik hewan besa ini keluar dari laut.

Tapi tenang, ternyata keduanya telah saling mengenal. Di mana pria ini kerap berinteraksi dengan buaya tersebut setiap kali mengunjungi pantai, di pesisir Bawaka.

Video yang diuggah di Welcome To Country, menjelaskan bahwa pria itu bermain dengan Nike - nama buaya - layaknya Anda mungkin bermain dengan anjing peliharaan atau kucing.

Dima - nama pria tersebut - menganggap makhluk masif itu layaknya buaya liar yang tidak berbahaya. Di mana ia sering mengunjunginya. Orang-orang Gumatj sangat menghormati buaya, memandang mereka sebagai 'kerabat' dan pelindung.

Namun para ahli buaya dari kawasan tersebut telah mengkritik Dima. Dan mengatakan bahwa bermain dengan buaya air asin adalah mengundang masalah.

Taman Wildlife Commission NT Kepala Wildlife Ranger Tommy Nichols mengatakan, semakin dekat dengan buaya air asin adalah 'hal yang konyol untuk dilakukan.'Buaya sangat tidak dapat diprediksi, dan tidak dapat dijinakkan.

Nichols mengatakan kepada NT News, bahwa bahkan jika seekor buaya bertingkah 'ramah' di sekitar Anda beberapa kali, penting untuk diingat bahwa mereka adalah binatang buas dan bisa 'melahap' setiap saat.

"Banyak orang memiliki buaya air asin sebagai hewan peliharaan. Mereka biasanya orang yang benar-benar menghormati binatang. Tapi jika seseorang ingin mendekati buaya, pergilah ke salah satu taman margasatwa," ucap Nichols.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar