Pria Dicekik Piton Sampai Meninggal Dunia di Depan Adiknya

shares

Piton pembunuh manusia.

Ular piton memang menakutkan, meskipun sudah dipelihara sejak kecil. Pasalnya, ular termasuk salah satu hewan yang sulit sekali dijinakkan, tidak seperti anjing maupun kucing. Maka tidak heran, jika ular harus selalu berada di kandangnya.


Tidak sedikit kasus di mana orang-orang dibunuh oleh ular piton, terutama yang berukuran besar. Dan ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, terutama mereka yang hendak memelihara ular piton.

Kasus terbaru datang dari seorang pria, yang telah dicekik sampai meninggal dunia oleh seekor ular piton raksasa. Tragisnya, kejadian ini berlangsung di hadapan adiknya yang ketakutan, usai ular tersebut keluar dari wadah kaca.

Dikutip dari Daily Mail, pria bernama Sawan Tabklai ini menangkap ular piton sepanjang 7 meter. Ular ini ditangkap saat meluncur di sekitar rumah keluarganya di provinsi Sukothai, Thailand beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kijang Mati 'Lawan' Ular Piton Raksasa Saat Ditelan

Dia pun kemudian menyimpan ular piton ini ke dalam wadah kaca besar. Tapi ular terlihat lapar, saat dia memeriksanya pada 27 November, sekitar pukul 5 sore waktu setempat.

Piton yang marah melompat keluar dari wadah, dan langsung melilit kepala Sawan, kemudian menggigit lengannya.

Kemudian ia membungkus dirinya sendiri di leher pria, sehingga tidak bisa menjerit minta tolong.

Sementara, adiknya Pilada Tabklai, bergegas turun untuk membantunya. Tapi ia tidak memiliki tenaga yang kuat, sehingga Sawan mati lemas oleh ular piton.
Pria dicekik piton sampai tewas.
Adiknya kemudian menghubungi layanan darurat. Mereka tiba namun sudah terlambat. Bagaimanapun, pria itu sudah meninggal dunia. Mereka kemudian menangkap ular itu, dan memasukkannya ke dalam karung untuk dibunuh.

"Saya tidak tahu mengapa kakak saya menyimpan ular itu. Dia menemukannya tiga atau empat hari yang lalu dan memasukkannya ke dalam wadah di rumah. Kudengar dia berteriak dan melihat dia digigit ular itu. Piton itu melingkar di sekeliling tubuhnya dan aku tidak bisa melepaskannya," ucap Pilada.

Letnan Kolonel Polisi Surapong Salasit dari kantor polisi distrik Kong Krailat mengatakan, penyebab kematian Sawan adalah pencekikan.

Baca Juga: Aksi Dua Gadis Cilik Tangkap Ular Bikin Jantung Copot

"Petugas tiba dan mendapati pria berusia 55 tahun itu sudah meninggal dunia. Dia tidak mengenakan kemeja dan memakai celana hitam. Ada bekas gigitan ular di sekitar tangan kirinya dan lehernya. Dokter melakukan otopsi dan penyebab kematiannya karena kekurangan oksigen," ucap Surapong.

Foto: dailymail.co.uk.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar