Tertangkap dengan Perut Besar, Piton Lakukan Hal Mengejutkan

shares

Piton dengan perut besar.
Piton menjadi salah satu binatang melata yang menakutkan. Bahkan otot-ototnya bisa meremukkan tulang-tulang saat mangsanya masih hidup. Meskipun tidak beracun, namun piton menjadi salah stau ular yang berbahaya.

Mereka juga bisa menelan mangsa yang jauh lebih besar. Namun saat mereka sudah memangsa hewan besar, mereka bisa menjadi sangat rentan. Di mana piton tidak bisa bergerak dengan bebas atau kabur dari situasi yang berbahaya.

Inilah video mengejutkan, saat piton dengan panjang lebih dari 4 meter memiliki perut yang besar. Ia tidak bisa bergerak bebas saat tertangkap. Namun ia melakukan hal yang sangat mengejutkan, yang berhasil direkam.

Piton ini ternyata memuntahkan seekor anjing, setelah menelan seluruh hewan ini di sebuah desa di India.

Ular raksasa tersebut ditemukan berjuang untuk bergerak, di dekat kandang sapi. Yang terletak di desa Umarda di Udaipur di Rajasthan, India barat.

Video kemudian menunjukkan regu penyelamat membawa reptil tersebut, ke tempat terbuka. Hingga akhirnya piton besar ini mulai memuntahkan kembali mangsanya.

Relawan dari Masyarakat Penyelamatan Hewan Liar dan Alam bertindak cepat, untuk menyelamatkan ular piton. Penduduk yang menangkapnya khawatir, bahwa piton tersebut tersedak akibat makan malamnya yang besar.

Sohan Singh Sidodiya, Presiden LSM tersebut, mengatakan: "Reptil telah berjuang untuk bergerak. Biasanya, ular piton dapat meregangkan mulut mereka dan menelan hewan besar seperti kambing dan anjing. Tapi mereka tidak dapat mencerna hewan-hewan ini, dan tersedak sampai mati."

Hal ini umum terjadi, ketika reptil merasa lapar selama berhari-hari. Atau saat sedang bersiap untuk hibernasi di musim dingin.

"Kami tidak memaksa ular untuk memuntahkan lagi, mereka melakukannya sendiri karena takut saat mereka merasakan sentuhan manusia," tambahnya.

Video yang tertangkap di kamera ponsel menunjukkan, penduduk setempat dan relawan berjalan ke reptil dengan membawa tongkat ular di tangan.

Mereka membawa ular besar ke daerah terbuka. Dan saat mereka meletakkannya, ular piton itu mulai memuntahkan makanannya.

Operasi penyelamatan ini berlangsung selama setengah jam. Dan ular tersebut kemudian dilepaskan ke Taman Alam Bagdara.

Berikut rekamannya:


Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar