Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Senin, 15 Januari 2018

Menikmati Buah Lai, Mirip Durian Tapi Tidak Sama


Buah Lai mirip durian
Buah Lai mirip durian
Durian mungkin jadi salah satu buah yang banyak dicari. Apalagi saat memasuki musimnya, buah yang satu ini akan mudah sekali ditemukan. Rasa buah durian cukup terkenal karene kelembutannya, manis dan baunya yang cukup kuat.

Buah durian juga dinobatkan sebagai rasa buah. Tetapi tidak sedikit yang membenci buah yang satu ini, karena baunya. Maka tidak heran, di banyak tempat durian justru dilarang untuk dibawa.

Tetapi jika Anda melihat buah yang satu ini, mungkin akan menganggapnya sebagai durian. Karena bentuknya sangat mirip dan memiliki duri yang sama tajam. Namun siapa sangka, jika buah ini bukan durian.

Inilah buah lai yang disebut sebagai durian liar asal Kalimantan. Buah yang satu ini tidak memiliki bau seperti durian, meskipun bentuknya sangat mirip. Ukurannya juga tidak sebesar durian, dan lebih kecil.

Apalagi baunya, tidak menyengat seperti durian. Mungkin bagi pecinta durian akan kecewa saat melihat dan mengira buah lai adalah durian.

Tapi soal rasa, ternyata buah lai tidak kalah enaknya. Rasanya cukup manis dan tidak terlalu legit seperti durian. Warna daging buah lai juga lebih gelap, jingga cenderung merah saat matang.

Jadi cocok buat Anda yang ingin menikmati durian tetapi tidak mirip durian rasa dan baunya. Selain di Kalimantan, buah lai juga bisa ditemukan di Brunei.

Apakah Anda ingin mencicipi buah lai? Kita harus pergi ke Kalimantan, karena akan sulit sekali menemukan buah ini di luar pulau terbesar di Indonesia tersebut.

Loading...

1 Response to Menikmati Buah Lai, Mirip Durian Tapi Tidak Sama

loading...
Back To Top