Ayam Tanpa Kepala Itu Masih Bertahan Hidup Sejak Terpotong

Ayam, sapi maupun kambing adalah hewan yang kerap kita konsumsi dagingnya. Dan untuk itu, kita harus memotongnya terlebih dahulu. Tapi kadang ada kejadian yang tidak pernah kita duga dan sangka, saat memotong hewan-hewan tersebut.

 Ayam hidup tanpa kepala.
Ayam hidup tanpa kepala.
Kadang, mereka tidak ingin mati begitu saja. Bahkan ada yang menolak untuk langsung mati, meskipun kepala dan badan mereka sudah terpisah. Salah satunya ayam jago yang satu ini, di mana ia tidak mati begitu saja usai dipotong.

Bahkan, ayam yang sudah tanpa kepala itu bertahan selama satu minggu lamanya setelah dipenggal. Dan sekarang diadopsi oleh dokter hewan, yang menyebut burung itu 'pejuang sejati'. Lantas bagaimana mungkin ayam tersebut bisa bertahan hidup?

Ayam yang luar biasa itu ditemukan di distrik Mueang Ratchaburi di Provinsi Ratchaburi di Thailand tengah. Foto-foto yang menunjukkan seekor ayam tanpa kepala dan berlumuran darahitu, entah bagaimana masih berdiri.

Seorang dokter hewan bernama Supakadee Arun Thong, langsung mengadopsi hewan tanpa kepala itu. Dan dokter tersebut memberinya makan dengan menjatuhkan makanan di lehernya, dan juga memberinya antibiotik.

Pemberian makan kepada ayam tanpa kepala
Pemberian makan kepada ayam tanpa kepala. Foto: dailymail.co.uk.
Dia mengatakan pada surat kabar setempat, jika ayam itu tampak jinak dan merespon dengan baik.

"Hewan itu memiliki hidupnya. Jika ingin hidup, kami memberinya makan," ucap Arun Thong dikutip dari Daily Mail.

Tidak jelas bagaimana ayam itu kehilangan kepalanya. Tetapi penduduk setempat mengatakan, jika ayam tersebut mungkin telah diserang oleh hewan lain. Vet Supakadee mengatakan, dia berharap seseorang akan segera mengambil ayam darinya.

"Siapa yang akan membawanya dan merawatnya? Dia akan membutuhkan perawatan seumur hidup. Saya harus mengakui bahwa ayam ini adalah pejuang sejati dengan hati yang sangat keras," tambahnya.

Baca Juga: Tangkapan Nelayan Ini Bikin Kaget, Terseret Ke Dalam Air

Ayam yang bertahan paling lama tanpa kepalanya diyakini bernama Mike, yang hidup selama 18 bulan setelah kehilangan kepalanya di Utah di AS dari 1945 hingga 1947.
Loading...

Maret 29, 2018 - 1 komentar

1 komentar untuk Ayam Tanpa Kepala Itu Masih Bertahan Hidup Sejak Terpotong.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

Dulu di kampungku juga ada kejadian seperti itu, ayam yang disembelih tidak kunjung mati meskipun urat lehernya telah putus.... setelah diketahui ternyata di dalam perut ayam terdapat batu akik yang konon mengandung magis.... Wallahu a'lam

Balas Hapus