Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Selasa, 13 Maret 2018

Empat Manfaat Memakai Kaus Kaki di Tempat Tidur

loading...
Kaus kaki mungkin bukan barang yang aneh lagi yang kita miliki. Namun biasanya, kita akan mengenakan kaus kaki saat akan memakai sepatu. Ya, karena dengan kaus kaki pijakan akan terasa lebih kokoh dan menghindari lecet.

Memakai kaus kaki di tempat tidur
Memakai kaus kaki di tempat tidur. Foto: dailymail.co.uk
Tapi pernahkah Anda memakai kaus kaki di kasur dan menjelang tidur? Mungkin tidak banyak orang yang melakukannya. Tetapi jangan salah, ternyata ada beberapa manfaat jika Anda rajin mengenakan kaus kaki saat tidur.

Kebiasan tersebu ternyata memberi dorongan kesehatan bagi kita. Sejumlah penelitian menunjukkan, bahwa  mengenakan kaus kaki sebelum tidur, dapat membantu tidur lebih nyenyak dan bahkan memudahkan wanita mencapai orgasme.

Berikut empat manfaat memakai kaus kaki di tempat tidur yang kami kutip dari Daily Mail.

1. Memudahkan Orgasme

Satu studi, dari Universitas Groningen dan dilakukan pada tahun 2005 menemukan, memakai kaus kaki saat tidur justru memperbaiki kehidupan pasangan. Hasil penelitian dipresentasikan di European Society for Human Reproduction and Development di Kopenhagen.

Dari 13 pasangan yang terlibat dalam penelitian ini, mereka yang memakai kaus kaki lebih cenderung lebih mudah orgasme. Studi tersebut mencatat bahwa, di antara wanita, hanya 50 persen yang mencapai orgasme tanpa kaus kaki, sementara 80 persen mencapainya.

Diperkirakan hasilnya adalah, karena wanita bereaksi negatif terhadap perasaan kaki dingin pasangan mereka. Temuan ini kebetulan terjadi: penelitian tersebut sebenarnya melihat apa yang terjadi pada otak saat berhubungan intim.

2. Tidur lebih cepat dan nyenyak

Sebuah studi 2007 dari Netherlands Institute for Neuroscience (NIN), yang diterbitkan dalam jurnal Fisiologi & Perilaku, menemukan bahwa orang-orang yang memakai kaus kaki di tempat tidur berhasil tidur lebih cepat.

Ini berteori, jika kaki yang lebih hangat, sebaliknya, menyebabkan darah mendingin, dengan melebarkan pembuluh darah di sekitar tubuh; sebuah proses yang dikenal sebagai vasodilatasi. Ini mengingatkan kembali pola suhu tubuh Anda sebelum tidur.

3. Mengurangi efek menopause

Beberapa wanita melaporkan bahwa memakai kaus kaki untuk tidur mengurangi efek menopause. Secara khusus, dengan mempermudah tubuh mengatur suhu di malam hari.

Klinik Cleveland di London mendukung gagasan ini. "Bagi beberapa wanita, mengenakan kaus kaki ke tempat tidur sangat membantu karena dapat membantu mendinginkan suhu tubuh inti," katanya.

4. Penyakit Raynaud

Memakai kaus kaki ke tempat tidur mungkin juga mengganggu timbulnya gejala penyakit Raynaud.

Penyakit Raynaud adalah kelainan peredaran darah, dimana arteri atau kapiler mengencang dalam menanggapi perasaan stres atau dingin. Tangan dan kaki Anda mungkin menjadi mati rasa, dan menjadi putih atau biru.

Baca Juga: Manfaat Ajaib Menaruh Bawang di Kaus Kaki Saat Tidur

Umumnya, orang-orang dengan penyakit ini harus berhati-hati untuk menjaga agar ekstremitas (tangan dan kaki) tetap hangat. Mengenakan kaus kaki umumnya penting untuk menjaga tubuh tetap hangat saat tidur, menurut rheumatologist Dr John Abruzzo, MD, dari Pennsylvania.

Loading...

0 Komentar Empat Manfaat Memakai Kaus Kaki di Tempat Tidur

Posting Komentar

Back To Top