Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Rabu, 07 Maret 2018

Kodok Hidup dan Meloncat Tanpa Kepala Bingungkan Ilmuwan

Kepala adalah bagian penting dari tubuh. Tanpa kepala maka tidak ada ada makhluk hidup yang bisa hidup. Tapi apakah benar demikian? Faktanya, otak dalam kepala adalah sumber informasi untuk menjalankan beragam fungsi tubuh.

Kodok hidup tanpa kepala
Kodok tanpa kepala dan hidup.
Tapi kenyataannya, ada beberapa hewan yang justru masih bisa hidup meskipun mereka tanpa kepala. Salah satunya kodok yang satu ini, di mana sebuah video klip memperlihatkan, seekor kodok yang meloncat meskipun tidak ada kepalanya.

Video yang mengerikan tersebut direkam di sebuah hutan di Connecticut, dan telah membuat para ilmuwan bingung. Dan anehnya lagi, kodok dewasa tersebut memliki tubuh dan kaki yang tampak sehat. Bagaimana bisa?

Baca Juga: Rekaman Luar Biasa, Kadal Berburu Kelinci dan Memakannya Utuh

Kodok ini ternyata masih memiliki tunggul yang tertutup jaringan halus. Di mana tidak mata mata, hidung, rahang dan lidah. Dan hanya memiliki lubang kecil, di mana mulutnya seharusnya berada.

Para ilmuwan tidak tahu apa yang menyebabkannya kehilangan wajah. Teori berkisar dari wajahnya yang dimakan tikus, hingga menjadi korban larva terbang pemakan daging terus bergulir.

Kodok itu ditemukan oleh Jill Fleming, seorang mahasiswa pascasarjana di University of Massachusetts Amherst.

Dia kemudian men-tweet di Twitter miliknya, dan menjadi viral. Ia menuliskan sebuah keterangan: "Terus melompat. Punya lubang mulut kecil - mungkin esphogus / glottis (tidak ada maxilla atau mandibula, saya kira)?"

Fleming mengatakan kepada LiveScience bahwa, dia tidak menganggap ketidakmampuannya adalah hasil mutasi genetik.

Kodok itu tidak memiliki mulut untuk diberi makan, namun memiliki tubuh yang sehat, yang menunjukkan bahwa ia kehilangan mukanya baru-baru ini.

Pengguna Twitter, David Syzdek yakin tikus bisa menjadi pelakunya.

Baca Juga: Geger Penemuan Ular Piton Raksasa Di Dalam Batang Pohon

Ini bukan pertama kalinya seekor binatang bertahan hidup setelah kehilangan sebagian besar otaknya. Seekor ayam di Colorado pada tahun 1945 dipotong, meskipun tanpa kepalanya hewan itu terus berlari.

Loading...

0 Komentar Kodok Hidup dan Meloncat Tanpa Kepala Bingungkan Ilmuwan

Posting Komentar

loading...
Back To Top