Hanya Satu Gigitan, Laba-laba Ini Bisa Membunuh Orang Dewasa dalam 15 Menit

Sebagian dari kita pasti takut kala melihat laba-laba. Apalagi dengan laba-laba yang memiliki ukuran sangat besar. Selain menyeramkan, mereka juga ada yang memiliki racun yang sangat mematikan, bahkan untuk manusia sekalipun.

Laba-laba mematikan di dunia
Laba-laba mematikan di dunia.
Inilah salah satu alasannya, mengapa kita harus hati-hati dengan laba-laba. Pasalnya, satu laba-laba hitam yang memiliki ukuran cukup besar ini, memiliki racun yang sangat mematikan. Bahkan ia bisa membunuh manusia dewasa dalam 15 menit saja.

Laba-laba ini menjadi yang kedua terbesar di Taman Reptil di Australia. Laba-laba bernama Colossus ini, ditemukan di Central Coast di New South Wales. Lantas bagaimana laba-laba ini bisa begitu mematikan?

Dikutip dari Daily Mail, laba-laba berukuran 7,8 centimeter itu, memiliki begitu banyak racun. Dan dari taringnya, racun terus-menerus menetes.

Colossus disumbangkan ke tempat perlindungan satwa liar sebagai bagian dari program anti-racun mereka. Yang melibatkan staf yang mengumpulkan sampel racun ular dan laba-laba. Dan digunakan dalam penelitian laboratorium, dan pembuatan racun penyelamatan nyawa.

Program ini melibatkan beberapa staf terlatih, yang memerah racun laba-laba dan mengirimkannya ke Seqirus, produsen vaksin di Melbourne.

Ukuran laba-laba mematikan di dunia
Ukuran laba-laba mematikan di dunia. Foto: dailymail.co.uk.
Baca Juga: Menggulung, Anaconda Ini Diangkat dari Air dan Ternyata...

"Mereka menyukai lingkungan lembab, sehingga hujan akan membuat mereka berkeliaran lebih banyak lagi," kata Kepala kurator Taman Reptil Australia, Liz Gabriel.
Loading...

Maret 01, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Hanya Satu Gigitan, Laba-laba Ini Bisa Membunuh Orang Dewasa dalam 15 Menit.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar