Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Kamis, 29 Maret 2018

10 Manfaat Kesehatan yang Menakjubkan Tidur Tanpa Pakaian

Sebagian besar dari kita mungkin akan mengambil piyama dan memakainya, sebelum beranjak ke tempat tidur. Tapi jika itu masih Anda lakukan, maka bersiaplah melakukan perubahan, dan Anda harus melepaskannya.

 Ilustrasi tidur.
Ilustrasi tidur. Foto: boldsky.com
Ya, tidur tanpa pakaian ternyata memiliki banyak manfaat. Dan yang pasti dapat mengejutkan Anda, dan akan kembali mempertimbangkan rutinitas di malam. Tidur tanpa pakaian ini dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Termasuk jika Anda masih menggunakan pakaian dalam, maka harus dilepaskan. Karena akan membatasi kulit 'bernapas' yang mungkin membuat tidur tidak nyaman. Berikut adalah 10 manfaat tidur dalam keadaan telanjang.

1. Meningkatkan Kualitas Tidur
Tidur dengan dengan pakaian akan membatasi tubuh terutama dlam bergerak. Kain yang dipakai juga bisa membuat tubuh Anda panas dan tidak nyaman, atau membuat iritasi. jadi, tidur tanpa pakaian bisa membuat Anda bebas dan tubuh nyaman.

2. Meredakan stres dan meningkatkan ikatan bersama pasangan
Saat pasangan tidur dan berpelukan tanpa pakaian, mereka merasa lebih terhubung. Ketika keringat bercampur bersama, itu membuat mereka lebih intim dan melepaskan hormon yang disebut Oxycontin yang meredakan stres dan meningkatkan ikatan fisik dan emosional di antara pasangan.

3. Meningkatkan kesuburan pria
Tidur tanpa pakaian dalam dapat menurunkan suhu keseluruhan tubuh Anda. Ini berfungsi baik untuk membantu menjaga suhu yang lebih rendah di testis. Studi mengatakan bahwa suhu kurang dari 37 derajat Celcius baik untuk produksi sperma yang sehat.

4. Mengurangi infeksi bakteri pada wanita
Vaginosis bakterial adalah infeksi yang disebabkan pada daerah intim wanita karena ketidakseimbangan bakteri baik dan buruk di daerah intim. Mengenakan pakaian dalam saat tidur meningkatkan kemungkinan kelembaban yang berkepanjangan di sekitar tersebut, sehingga meningkatkan kemungkinan infeksi.

5. Minimalkan bau tidak sedap
Jika Anda menderita segala jenis infeksi di dalam atau di sekitar area selangkangan, itu dapat menyebabkan bau tidak menyenangkan karena kelembaban dan keringat. Tidur tanpa pakaian dalam dapat meminimalkan bau tersebut, meskipun disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter jika baunya tetap ada.

6. Menjaga ruam yang tidak diinginkan
Mengenakan pakaian dalam saat tidur dapat menyebabkan ruam dan bintik-bintik yang membuat tidak nyaman. Penyebabnya biasanya bra. Tidur tanpa bra dapat menghindari terbentuknya ruam dan ketidaknyamanan tersebut.

7. Meningkatkan keintiman dengan pasangan
Tidur dengan pasangan tanpa pakaian dapat membuat kontak kulit maksimal. Ini akan meningkatkan keintiman dan kehangatan di antara pasangan dan membangun hubungan yang lebih baik lagi.

8. Meningkatkan sirkulasi darah
Jika Anda tidak memakai celana elastis dan rompi selama tidur, itu dapat meningkatkan aliran darah tetap sehat. Sebaiknya Anda hindari tidur dengan pakaian bekas aktivitas, karena sirkulasi darah mungkin terhambat.

9. Mencegah gatal pada selangkangan
Mengenakan pakaian saat tidur dapat meningkatkan panas di sekitar selangkangan, sehingga berkeringat sepanjang malam. Pakaian yang lembab dan lembab ini meningkatkan infeksi kulit dan ruam. Salah satu keuntungan terbesar tidur tanpa pakaian adalah, mencegah rasa gatal itu timbul.

10. Menjaga payudara tetap sehat
Jika Anda mengenakan bra ukuran yang salah, terlalu ketat atau longgar, Anda bisa memiliki payudara yang melorot dari waktu ke waktu. Untuk mencegah itu, disarankan bagi wanita untuk tidur tanpa bra.

Baca Juga: Minum Jus Ceri Satu Jam Sebelum Tidur Bikin Tidur Nyenyak dan Lama

Ini adalah beberapa keajaiban tidur tanpa pakaian. Anda mungkin telah menyadari adanya ketidaknyamanan saat tidur dengan celana ketat. Jadi, katakan tidak untuk pakaian saat tidur. Tidur lelap dan nikmati membuat tubuh siap beraktivitas di pagi hari.

Loading...

0 Komentar 10 Manfaat Kesehatan yang Menakjubkan Tidur Tanpa Pakaian

Posting Komentar

loading...
Back To Top