Ponsel Meledak Saat Digunakan, Gadis 18 Langsung Tewas

Smartphone atau telepon seluler pintar kini bukan hal yang langka. Mulai dari yang harganya murah sampai mahal, bisa kita temukan. Bahkan mulai dari anak-anak hingga pekerja kantoran, sering menggunakannya setiap hari.

Namun kita harus cerdas dalam menggunakan telepon pintar ini, karena banyak kejadian yang tidak menyenangkan. Salah satunya adalah meledaknya telepon, baik saat digunakan maupun sedang didiamkan begitu saja.
Ponsel cerdas Nokia meledak
Ponsel cerdas Nokia meledak.
Ponsel yang meledak memang jarang memakan korban. Tapi kali ini tidak, ada kejadian nahas yang menimpa seorang gadis berusia 18 tahun. Dan ia telah terbunuh oleh smartphone-nya, setelah meledak saat dia berbicara. Bagaimana bisa?

Dikutip dari Daily Mail, Uma Oram dikatakan telah memasang perangkat teleponnya untuk mengisi baterai dan berbicara kepada seorang kerabat. Dan tragedi tersebut terjadi di rumahnya, di desa Kheriakani di negara bagian Odisha di India bagian timur.

Remaja tersebut menerima luka di tangan, dada dan kakinya serta terjatuh tak sadarkan diri. Ia pun akhirnya dibawa ke rumah sakit, dan dinyatakan meninggal dunia.

Uma Oram tewas akibat telepon pintarnya meledak
Uma Oram tewas akibat telepon pintarnya meledak.

Saudaranya mengatakan bahwa, dia ingin berbicara dengan anggota keluarga yang tidak disebutkan namanya tepat setelah makan siang. Namun ternyata telepon yang memiliki logo Nokia itu sudah kehabisan daya baterai.

Kakak laki-lakinya Durga Prasad Oram berkata, "Saat baterai telepon genggam habis, dia menancapkannya untuk diisi sambil membicarakannya bersamaan. Sebelum kita bisa tahu apa yang sebenarnya terjadi, Uma jatuh pingsan. Dia dinyatakan meninggal di rumah sakit."

Gambar kejadian tersebut menunjukkan adanya ponsel yang rusak. Menurut beberapa sumber media di India, terlihat seperti Nokia 5233 yang diluncurkan pada tahun 2010.

Seorang juru bicara HMD Global, rumah ponsel Nokia, mengatakan kepada MailOnline: "Kami sangat sedih mendengar insiden malang yang melibatkan seorang gadis berusia 18 tahun."

"Meskipun kami belum dapat memverifikasi secara independen fakta-fakta dari salah satu laporan ini. Kami dapat mengonfirmasi bahwa ponsel yang dipermasalahkan tidak dibuat atau dijual oleh HMD Global, rumah baru ponsel Nokia, yang disiapkan pada bulan Desember 2016 untuk membuat rangkaian baru perangkat Nokia,""" tambahnya.

HMD Global, kami berkomitmen untuk memproduksi handset berkualitas tinggi. Dan memberikan pengalaman pengguna yang kuat, dan memenuhi harapan pelanggan yang tinggi.

Belum jelas apa yang menyebabkan ledakan tersebut.

Baca Juga: 4 Ponsel Nokia Android Terbaru dan.html Spesifikasinya

Polisi telah mengunjungi lokasi kejadian, untuk mengumpulkan data. Dan mayat Uma telah dikirim untuk menjalani pemeriksaan.

Loading...

2 komentar