Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Selasa, 20 Maret 2018

Film Animasi The Simpsons Pernah Prediksikan Kematian Stephen Hawking

Apakah Anda tahu film animasi the Simpsons? Mungkin tidak semua orang sering melihatnya, karena film ini hanya ada di televisi berlangganan. Dan, film animasi ini masih terus bertahan selama beberapa dekade.

Prediksi kematian Hawking di film The Simpsons.
Prediksi kematian Hawking di film The Simpsons. Foto: dailymail.co.uk.
Bahkan banyak penggemarnya meyakini, jika film animasi ini telah banyak membuat prediksi yang sangat tepat bahkan terwujud. Seperti terpilihnya Donald Trump, krisis Ebola dan Bengt Holmström yang memenangkan Hadiah Nobel.

Sekarang, para penggemar percaya jika The Simpsons mungkin telah mengisyaratkan hubungan antara kosmologis dan fisikawan terkenal, yaitu Stephen Hawking dan Albert Einstein. Bahkan kematian Hawking telah diprediksi dua dekade silam. Bagaimana bisa?

Satu seri the Simpsons yang ditayangkan pada tahun 1999 kembali mencuat, di mana berjudul They Saved Lisa's Brain.

Dalam video tersebut memperlihatkan Hawking - yang didiagnosis dengan amyotrophic lateral sclerosis (ALS) ketika dia berusia 21 tahun - tampil dalam sebuah rap yang disebut 'Sejarah Singkat Rhyme' - sebuah permainan pada volume karyanya yang terkenal.

Dengan turntable yang dipasang di kursi rodanya, karakter animasinya juga dihias dengan rantai emas, yang menampilkan formula yang dibuat oleh Einstein, E = mc2.

Dalam video tersebut diprediksi, jika Hawking akan meninggal pada hari kelahiran Einstein.

"Tebak apa?" seorang penggemar menulis di Twitter pada Minggu malam. "The Simpsons melakukannya lagi!"

"Jika Anda mengenali Emc ^ 2 ... Anda tahu itu oleh Einstein yang lahir pada 14 Maret, yang juga merupakan kematian prof. Hawkings ... Simpsons melakukannya lagi!," tulisnya.

Penghormatan Hawking kepada Einstein pada awalnya mungkin tidak mengejutkan, karena keduanya berada di antara fisikawan terbesar sepanjang masa.

Namun pada hari Rabu, hari kematian Hawking menandai 139 tahun kelahiran Einstein - yang meninggal pada tahun 1955 pada usia 76. Dan kejadian ini dianggap hanya kebetulan, di kalangan penggemar sains.

Lebih jauh lagi, kemiripan antara tanggal lahir dan kematian mereka mungkin lebih penting dari sebelumnya, karena keyakinan Hawking jika waktu itu relatif.

Salah satu adegan Lisa diselamatkan oleh 'Hawking'
Salah satu adegan Lisa diselamatkan oleh 'Hawking'.
Ada banyak kebetulan seram lainnya dengan tanggal kematian Stephen Hawking.

Termasuk tanggal numerik 3/14, yang signifikan karena 3,14 adalah tiga digit pertama pi - fondasi geometri, dan bahwa hari itu juga merupakan peringatan kematian ke 300 Galileo Galilei.

Penggemarnya sangat tersentuh bahwa episode Hawking - yang awalnya ditayangkan pada tahun 1999 - dikeluarkan kembali pada Minggu malam di Amerika Serikat, untuk mengingatnya.

Dalam episode tersebut, Hawking menyelamatkan Lisa dari Mensa yang haus kekuasaan di Springfield di kursi roda khusus, lengkap dengan lampiran helikopter ditarik gaya Inspektur Gadget dan sarung tinju pegas.

Selain itu, The Simpsons juga telah meramalkan musim semi di Arab, skandal sepakbola FIFA, krisis ekonomi Yunani, dan penemuan partikel Higgs-Boson.

Baca Juga: Film The Simpsons Pernah Prediksi Penemuan Partikel Tuhan?

Bagaimana menurut Anda?
Loading...

0 Komentar Film Animasi The Simpsons Pernah Prediksikan Kematian Stephen Hawking

Posting Komentar

loading...
Back To Top