Tumisan Kulit Durian pria Ini Jadi Viral, Bagaimana Membuatnya?

Musim durian telah tiba, dan ini adalah saat yang tepat untuk berburu buah yang memiliki aroma khas ini. Banyak sekali saat ini jenis durian yang bisa kita pilih, tentunya dengan harga yang beragam.
Tumisan kulit durian
Tumisan kulit durian.
Ada yang mahal dan ada juga yang murah. Tapi biasanya, semakin mahal harga buah maka semakin lezat rasa durian. Salah satu yang terkenal adalah durian montong, yang memang harganya di atas rata-rata untuk satu kilogram buahnya.

Biasanya, kita juga akan membuang kulit durian usai menyantap dagingnya. Tapi pria yang satu ini punya cara yang uni, di mana ia tidak membuang kulitnya tetapi membuatnya menjadi masakan. Ya, ia membuat tumisan kulit durian.

Pria bernama Aguan Suriyantos, telah membagikan sebuah postingan pada tanggal 23 Maret lalu· Dan siapa sangka, jika videonya menumis durian telah dilihat lebih dari 9.638.326 tayangan dan menjadi viral.

Bahkan, tampilan tumisan kulit durian ini tampak begitu lezat dan menggoda, apalagi usai diberi toping. Tidak hanya itu saja, ia juga memberikan tutorial resep membuat tumisan durian ini.

Di mana ia menyiapkan irisan bawang merah, bawang putih, cabai dan bumbu-bumbu lainnya.

Baca Juga: Menikmati Buah Lai, Mirip Durian Tapi Tidak Sama

Tetapi usut punya usut, ternyata ini adalah bagian dari protes terhadap harga durian yang selangit. Sehingga cukup sayang baginya untuk membuang kulit durian, karena dagingnya hanya bisa diambil sedikit saja.

Baca Juga: Lihat Cara Pembuatan Sosis, Yakin Masih Mau Memakannya?

Video-video reupload pun membanji Youtube, salah satunya yang satu ini. Simak seperti apa ia menumis kulit durian di bawah ini:

Loading...

Maret 28, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Tumisan Kulit Durian pria Ini Jadi Viral, Bagaimana Membuatnya?.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar