Koleksi Mainan Tentara Terbesar di Dunia Akan Dilelang

Memiliki hobi mengkoleksi suatu benda bisa sangat mengasyikkan. Kita akan berburu kleksi tersebut, bahkan jika harus pergi ke negara lain. Namun kadang, koleksi tersebut bisa sangat besar sehingga tidak lagi bisa ditampung.

Koleksi mainan tentara terbesar di dunia
Koleksi mainan tentara terbesar di dunia.
Salah satunya koleksi mainan tentara ini, yang disebut sebagai yang terbesar di dunia yang pernah ada. Bukan hanya tentara saja, segala jenis pernak pernik militer ada di sini, mulai dari helikopter hingga senjata.

Dan uniknya, sekitar 250.000 item yang ditemukan di garasi ini miliki seorang kolektor di Inggris. Dan kini akan dilelang. Lantas berapa harga yang ditawarkan dan bagaimana kolektor ini mengoleksi mainan tersebut?

Dikutip dari Daily Mail, mainan ini milik seorang pria yang meninggal dunia karena leukemia. Dan ia berusia 55 tahun.

Kolektor bernama Carmelo Mazzotta ini berasal dari Brislington, Bristol. Ia mulai mengumpulkan tentara mainan saat masih kecil, dan mengabdikan hidupnya untuk mereka.

Koleksinya, sebagian besar ditampilkan dalam resimen masing-masing di garasi. Dan dianggap sebagai yang terbesar di dunia yang pernah dilelang. Patung-patung terbuat dari berbagai bahan, termasuk timah, logam dan plastik ada di sini.

Bersamaan dengan para prajurit, koleksi ini menampilkan aksesoris mulai dari benteng miniatur, senjata hingga pepohonan.

Butuh dua anggota staf dari Rumah Lelang Wessex selama sembilan hari untuk mengemas koleksi tersebut. Mereka membawanya ke showroom di Wiltshire, yang siap untuk menjual mainan spesialis akhir bulan ini.

Koleksi ini juga mencakup berbagai model pesawat die-cast yang digantung dari garasi. Koleksi ini diperkirakan akan terjual lebih dari Rp160 juta pada lelang mendatang.

Lelang yang akan dilaksakan pada tanggal 27 dan 28 April ini, diharapkan menarik minat dari seluruh dunia.

Baca Juga: Ponsel Meledak Saat Digunakan, Gadis 18 Langsung Tewas

Berikut videonya:

Loading...

April 20, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Koleksi Mainan Tentara Terbesar di Dunia Akan Dilelang.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar