Pecarian Anacoda Besar yang Bikin Resah Warga

Anaconda adalah salah satu ular yang bisa memiliki ukuran sangat besar. Bahkan ular ini dipercaya sebagai yang terbesar di dunia. Meskipun jenis ular piton, mampu memecahkan rekor ular terbesar dan terpanjang yang tercatat dalam sejarah manusia.
Ilustrasi anaconda besar yang dicari
Ilustrasi anaconda besar yang dicari.
Tapi, di Benua Amerika di mana ular ini berasal, dipercaya masih ada anaconda yang bisa mencapai ukuran jauh lebih besar. Apalagi di hutan hujan Amazon, di mana habitat asli ular besar ini berasal.

Kini, sekelompok herpetologis dari Universitas West Indies (UWI) telah dipanggil, untuk melacak keberadaan anaconda besar yang terlihat di Aripo Livestock Station, Aripo.  Ular ini bahkan mencoba menelan seekor buaya dengan ukuran lebih dari dua meter di sana.

Ular itu ditemukan oleh seorang anggota staf di fasilitas Kementerian Pertanian, Neshal Rampersad.

Rampersad mengatakan bahwa, salah satu pekerjanya saat itu hendak memberikan makanan kepada buaya. Namun ia menghilang di bawah air payau. Tapi para pekerja kemudian dibuat kaget, dan menarik bangkai caiman dari kolam kecil.

Dia dan rekan-rekannya dibuat terkejut lagi, oleh penampakan anaconda besar. Dan ia mengatakan jika itu ular terbesar yang pernah mereka lihat. Dan itu adalah pertama kalinya mereka melihat anaconda di alam liar.

"Kami telah berurusan dengan ular sebelumnya, tetapi ini adalah pertama kalinya kami menemukan anaconda. Caiman berada di sekitar stasiun tetapi itu tidak menjadi masalah," kata Rampersad

Ditanya apakah dia dan rekan kerjanya takut untuk kembali ke danau setelah melihatnya, Rampersad mengatakan tidak.

"Masalahnya adalah ular itu sudah lama ada karena panjangnya lebih dari 4 meter. Tidak pernah mengganggu siapa pun sebelumnya, sehingga orang-orang itu hanya menjadi sedikit lebih berhati-hati," kata Rampersad.

Presiden T & T Zoological Society Gupte Lutchmedial mengatakan bahwa, pertarungan antara dua predator amfibi terbesar di negara itu adalah hal biasa.

"Caimans kecil adalah bagian makanan anaconda, anaconda akan membunuh caiman, namun, dibutuhkan anaconda yang sangat besar untuk menelan ukuran caiman ini. Caimans juga akan memakan ular jika ada kesempatan," kata Lutchmedial dikutip dari guardian.co.tt.

Baca Juga: Ular Masuk ke Kolam, Langsung Diserang Ribuan Lintah

Jika melihat anacaoda, masyarakat harus menghindari kontak dan memanggil ahlinya. Meskipun tidak berbisa seperti ular piton, anaconda bisa membunuh manusia dengan mudah.
Loading...

0 komentar