Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Kamis, 26 April 2018

Topeng Monyet Indonesia Buat Heboh Netizen Luar Negeri

loading...
Pertunjukkan topeng monyet bukan hal yang asing lagi bagi kita yang hidup di Indonesia. Pertunjukkan di mana monyet sebagai 'aktor' utamanya ini, mudah sekali ditemukan di beberapa daerah, meskipun ada yang melarangnya.

Topeng monyet
Topeng monyet.
Kita kerap dihibur oleh aksi monyet yang memeragakan semua aktivitas manusia mulai dari mengendarai sepeda motor, belanja hingga beribadah. Tentunya, monyet-monyet ini telah dilatih dengan intensif sehingga bisa menuruti perintah.

Namun bagi warga asing, tentu pertunjukkan topeng monyet adalah hal yang aneh, terutama bagi negara-negara barat. Dan saat mereka melihat pertunjukkan ini, justru bukan terhibur yang mereka rasakan tetapi sebaliknya.

Salah satunya dailymail.co.uk, yang mengangkat berita tentang topeng monyet pada hari Rabu, 25 April. Dan banyak pembacanya menyayangkan tentang aksi yang menyuruh hewan monyet melakukan banyak gerakan manusia.

Salah satunya JanB dari Skotlandia yang menuliskan komentar, ia menulis: "Penyiksaan terhadap binatang, tidak bermoral."

Begitu juga dengan akun bernama xcountmeinx dari Derbyshire, Inggris. Ia menuliskan: "Sangat mengerikan."

Dan juga Smallgreenbouncyone, ia berkomentar: "Penyiksaan binatang."

Ya, begitulah kebanyakan pendapat mereka. Jika monyet bukanlah hewan yang seharusnya memberikan kepuasan terhadap manusia. Apalagi mereka juga makhluk liar yang seharusnya hidup bebas.

Bagaimana dengan pendapat Anda? Apakah topeng monyet harus tetap ada atau memang harus dihilangkan?

Loading...

7 Komentar Topeng Monyet Indonesia Buat Heboh Netizen Luar Negeri

  1. Topeng moyet harus leyap di muka bumi..biarkan moyet hidup sesukaxa manusia tidak berkak apalagi moyet menafkahi hajat hidup orang itu..bejad

    BalasHapus
  2. Seharusnya pertunjukan sirkus ataun topeng monyet sudah ditiadakan,
    bahkan harusnya sudah diberlakukan sanksi bagi pelakunya,....

    sangat setuju jika ada pendapat bahwa ini merupakan bentuk "PENYIKSAAN HEWAN" dan "TIDAK BERADAP",
    saya adalah salah satu orang yang tidak pernah bisa menikmati / terhibur atas pertunjukan sirkus maupun topeng monyet, terlebih ketika saya tau ada penyiksaan dalam proses latihan para binatang ini.

    BalasHapus
  3. sirkus dan topeng monyet sama saja...jd hilangkan semuanya

    BalasHapus
  4. Topeng monyet wajib dihilangkan, tidak etis. pemilik wajib mencari nafkah lain

    BalasHapus
  5. Bangsa maju dan beradab akan bilang itu penyiksaan binatang, bangsa terbelakang akan bilang itu hiburan dan tidak perduli.

    BalasHapus
  6. Orang Bule hanya bisa menghujat orang kita....bagaimana dengan prilaku mereka dengan acara sirkus apakah tidak ada bedanya dengan topeng monyet....tapi mereka tidak berkomentar bahwa itu mengerikan atau menyiksa hewan.....tinggal kita menyikapi semuanya itu dengan bijak....jangan saling menghujat dan menyalahkan.

    BalasHapus
  7. orang bule tau apaan sih..?! orang barat bisanya ngomong doang trus dengan yg namanya circus itu apa dong?? kalian orang barat diam aja topeng monyet hiburan rakyat kecil bukan hiburan untuk orang berada

    BalasHapus

Back To Top