Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Selasa, 29 Mei 2018

Saat Empat 'Menara Hantu' yang Tidak Pernah Diisi Dihancurkan

Detik-detik menara hantu dihancurkan
Detik-detik menara hantu dihancurkan.
Sebanyak empat bangunan tinggi yang belum selesai dalam pembangunan 'kota hantu', telah diruntuhkan di Cina timur. Di mana bangunan yang disebut 'menara hantu' ini selama 10 tahun setelah proyek itu, ditinggalkan.

Setiap menara memiliki tinggi antara 28 dan 30 lantai. Dan telah kosong sejak 2009, usai pengembang kehabisan uang dan menghentikan proyek real estat di lokasi tersebut.

Proyek pembangunan tersebut adalah Vistaria Bay, yang awalnya diharapkan menjadi kompleks perumahan. Dan menara-menara ini dibangun beberapa meter dari laut di pelabuhan Yantai, Shandong. Seperti apa peledakan bangunan ini?

Konstruksi ini dihentikan pada 2009, setelah investor Korea Selatan di belakang proyek terkena krisis keuangan global, menurut National Business Daily.

Kepemilikan dipindahkan ke pengembang China, tetapi pengembangannya masih belum selesai karena ada keraguan tentang skema bangunan.

Perusahaan dilaporkan mencoba untuk menghidupkan kembali proyek tersebut, tetapi gagal.

Dan kini, keempat menara hantu itu dihancurkan hanya dalam waktu 15 detik. Para saksi mengatakan, mereka bisa merasakan tanah bergetar saat asap tebal memenuhi udara.

Baca Juga: Ada Kamera Tersembunyi di Mesin ATM Ini, Bisa Anda Tebak?

Kabarnya, bekas lokasi menara yang dihancurkan tersebut akan dibangun hotel berbintang. Namun belum jelas siapa investor yang akan membangunnya.

Loading...

0 Komentar Saat Empat 'Menara Hantu' yang Tidak Pernah Diisi Dihancurkan

Posting Komentar

Back To Top