Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Selasa, 22 Mei 2018

Isi Perut Lumba-lumba yang Mati di Pantai Bikin Pilu

Lumba-lumba Risso yang mati di pantai.
Lumba-lumba Risso yang mati di pantai. Foto: dailymail.co.uk
Lumba-lumba jadi salah satu hewan laut yang ramah kepada manusia. Maka tidak heran, jika kebanyakan nelayan tidak akan menangkap lumba-lumba. Meskipun ada beberapa budaya, seperti di Jepang, yang membantai lumba-lumba.

Mamalia laut ini juga memiliki beragam jenis. Namun, laut kita saat ini sedng 'krisis' di mana banyak sekali sampah yang membuatnya kotor. Dan itu terlihat dari bangkai salah satu lumba-lumba, yang terdampar di pantai.

Satu lumba-lumba berjenis Risso, ditemukan mati di pantai Inggris. Dan saat diteliti lebih lanjut, ternyata di dalam perut lumba-lumba ini bikin pilu. Karena ternyata ia telah memakan sampah yang kita buang. Apa isi di dalam perutnya?

Dikutip dari Daily Mail, ia telah menelan bagian dari sarung tangan karet sebelum mati karena kekurangan nutrisi.

Lumba-lumba yang terdampar di Great Yarmouth Beach di Norfolk, dilakukan pengujian post-mortem. Ia diduga berhenti makan, berdasarkan pernyataan pemimpin pembedahan Rob Deaville, yang menemukan sarung tangan di perutnya.

Ahli biologi kelautan mengatakan, 'kondisi gizi buruk' adalah 'faktor yang paling signifikan'.

Lumba-lumba itu mengecil setelah kehilangan massa otot, Deaville menyimpulkan jika lumba-lumba ini mungkin meninggal setelah terdampar.

Ini adalah lumba-lumba Risso ke 241 yang telah terdampar di Inggris, sejak pencatatan dimulai pada tahun 1990.

Baca Juga: Polisi Buru Turis yang Bawa Lumba-lumba Hidup dari Pantai

Risso umumnya ditemukan dalam kelompok sebesar, dan lebih suka perairan dalam tetapi dapat ditemukan dalam berbagai suhu.
Loading...

0 Komentar Isi Perut Lumba-lumba yang Mati di Pantai Bikin Pilu

Posting Komentar

Back To Top