Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Senin, 14 Mei 2018

Lima Mahasiswa Kedokteran Tenggelam, 12 Lainnya Menghilang

loading...
Jembatan putus saat ilintasi 3 lusin mahasiswa
Jembatan putus saat ilintasi 3 lusin mahasiswa. Foto: dailymail.co.uk.
Jembatan gantung yang terbuat dari kayu, memang tidak digunakan untuk menahan beban berat dan banyak. Dan kejadian mengerikan dengan jembatan gantung banyak sekali terjadi di seluruh penjuru dunia, di mana jembatan ini putus saat beban banyak.

Dan parahnya lagi, mereka yang celaka dikarenakan hal yang sepele yaitu ingin berfoto selfie di atas jembatan. Sehingga tidak ada yang peduli, jika jembatan sudah kelebihan muatannya dan akirnya putus.

Berita terbaru datang dari puluhan mahasiswa kedokteran, di mana saat berada di jembatan gantung yang terbuat dari kayu putus. Dan setidaknya lima mahasiswa telah dinyatakan meninggal dunia akibat tenggelam. Seperti apa kejadiannya?

Berita dunia yang mengejutkan ini datang dari di Kashmir, Pakistan. Di mana jembatan kayu yang rapuh ini telah runtuh, ketika puluhan mahasiswa mengambil foto selfie di atasnya.

Javed Ayub, seorang pejabat departemen pariwisata di Kashmir yang dikelola Pakistan, mengatakan 14 siswa diselamatkan setelah jembatan runtuh. Dan tim penyelamat sipil dan militer mencari setidaknya 12 orang lainnya.

Ayub mengatakan pekerja penyelamat telah menemukan mayat lima mahasiswa yang tenggelam.

Jembatan yang dirancang untuk beban kecil
Jembatan yang dirancang untuk beban kecil.
"Kami berharap yang terbaik tetapi akan sulit untuk menemukan yang tersisa hidup, karena aliran air sangat tinggi," kata Mr Ayub.

Dia mengatakan, jembatan gantung kayu itu dirancang untuk digunakan penduduk setempat dalam kapasitas kecil.

"Para mahasiswa ini belum menyadari bahaya, meskipun ada papan peringatan yang meminta orang untuk tidak membebani struktur lama," katanya.

Jembatan itu, yang menghadap ke jurang, runtuh setelah sekitar tiga lusin mahasiswa berjalan menyeberanginya untuk melihat air terjun.

Chaudhary Imtiaz, seorang pejabat senior pemerintah di ibukota Kashmir, Muzaffarabad, mengatakan: "Kami telah menemukan empat mayat anak laki-laki dan satu perempuan. Dua belas orang lainnya masih hilang dan kami tidak memiliki harapan tentang mereka (selamat) karena airnya sangat dingin."

Polisi mengatakan delapan siswa yang diselamatkan, terluka. Dan diterbangkan ke Muzaffarabad dengan helikopter militer, untuk bantuan medis. Insiden itu terjadi di dekat titik piknik Kundal Shahi, sekitar 47 mil sebelah utara Muzaffarabad, ibukota Kashmir Pakistan.

Lembah Neelum adalah tujuan wisata populer di bagian Kashmir yang dikelola oleh Pakistan.

Baca Juga: Dinikahkah Dua Kali dalam Sebulan, Wanita Ini Ceritakan Kisahnya

Kashmir terbagi antara Pakistan dan India, yang keduanya mengklaim wilayah Himalaya secara keseluruhan.
Loading...

0 Komentar Lima Mahasiswa Kedokteran Tenggelam, 12 Lainnya Menghilang

Posting Komentar

Back To Top