Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Selasa, 15 Mei 2018

Misteri Identitas Wanita Cantik dalam Lukisan yang Bikin Netizen Tergila-gila

loading...
Misteri identitas wanita dalam lukisan yang membuat netizen kepincut
Misteri identitas wanita dalam lukisan yang membuat netizen kepincut. Foto: soranews24.com 
Sepintas kita akan melihat gambar di atas adalah seorang wanita, baik itu hasil lukisan maupun foto. Posenya yang sedang berada di air, membuat banyak netizen terkagum-kagum bahkan terpincut dengan sosoknya.

Ya, bentuk karya seniman asal daerah Hiroshima, Jepang ini memang sangat memukau banyak orang termasuk netizen. Bahkan banyak yang menyebutnya lebih mirip fotografi, daripada lukisan minyak.

Banyak netizen yang ingin mengetahui, siapa sosok yang ada di dalam lukisan tersebut. Dan ternyata, sosok wanita cantik dalam lukisan tersebut tidak benar-benar ada di dunia ini, bagaimana penjelasannya?

Gambar itu baru-baru ini dibagikan di Twitter oleh Kei Mieno, meskipun dia bukan wanita yang terbaring di sungai. Faktanya, wanita di sungai itu tidak memiliki nama, karena dia bukan orang sungguhan, melainkan 'bintang' dari salah satu lukisan minyak Mieno yang sangat nyata.

Dalam profil bahasa Inggrisnya, Mieno, seorang pribumi asal Hiroshima, menyatakan: "Saya melakukan realisme."

Dan bukan hanya wanita itu saja dalam lukisan Mieno, yang nyaris mirip wanita dari dunia nyata. Masih banyak sosok wanita yang ada di dalam lukisannya yang tampak nyata.

Kemampuannya untuk memahami dan menciptakan kembali efek cahaya dan bayangan, terutama dalam riak air di sungai yang mengalir, luar biasa, memberikan rasa, waktu dan suhu yang hampir nyata.

"Saya ingin tahu apakah saya benar-benar dapat mengekspresikan, dalam kata-kata, hal-hal yang saya rasakan saat ini, emosi dan kekuatan mereka. Kata-kata yang saya gunakan memiliki satu arti bagi saya, tetapi itu tidak akan pernah persis sama dengan makna yang mereka miliki dalam pikiran orang yang saya ajak bicara," ucapnya.

Apa yang ia coba lukis adalah apa yang dilihatnya dengan mata. Ada kesenjangan antara gambar yang tercermin di mata kita, dengan apa yang ditransmisikan ke otak. Dan apa yang kita pegang di dalam hati kita, tergantung pada emosi dan kesadaran, bentuk dan perubahan warna.

Baca Juga: Berkendara Jam 3 Pagi, Pengendara Ini Dihantui Wanita Berkebaya

Mieno mungkin bukan artis pertama yang membuat kita berpikir kita sedang melihat foto, bukan lukisan , tetapi karyanya sungguh menakjubkan. Jika Anda ingin melihat lebih banyak, ia akan membuka pameran pada 13 Juli di Gallery Suchi di lingkungan Tokyo Kayabacho, dan akan berlangsung hingga 28 Juli mendatang.
Loading...

0 Komentar Misteri Identitas Wanita Cantik dalam Lukisan yang Bikin Netizen Tergila-gila

Posting Komentar

Back To Top