Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Kamis, 03 Mei 2018

Polisi Buru Turis yang Bawa Lumba-lumba Hidup dari Pantai

Pria membawa lumba-lumba di pundaknya.
Lumba-lumba terkenal dengan kecerdasannya, bahkan mereka bersahabat dengan manusia. Maka tidak heran, jika lumba-lumba ini tidak pernah diburu oleh nelayan bahkan dilindungi. Namun, ada juga beberapa negara yang kerap berburu lumba-lumba.

Salah satunya adalah Jepang, di mana setiap tahunnya ada perburuan hingga ratusan lumba-lumba. Tentunya ini sangat miris, mengingat hewan mamalia ini cukup jinak dan tidak membahayakan nyawa manusia.

Maka tidak heran, jika di banyak negara orang yang berburu lumba-lumba atau mengambilnya akan dikenakan hukuman. Dan kejadian mengejutkan pun terlihat di tempat umum, di mana seorang pria membawa lumba-lumba hidup di pundaknya usai dari pantai.

Dikutp dari medium.com, pihak berwenang di provinsi Guangdong saat ini sedang mencari seorang pria, yang difilmkan dengan santai berjalan pantai sambil membawa lumba-lumba. Padahal lokasi wisata Pulau Hailing ini cukup ramai pengunjung saat itu.

Seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya di biro perikanan setempat mengatakan kepada Btime.com bahwa, menurut laporan yang mereka terima dari para saksi, lumba-lumba itu telah terdampar di pantai. Ia tampak seperti hampir mati, ketika pria itu mengambilnya dan membawanya ke rumahnya dengan mobil.

Pejabat itu menjelaskan bahwa, lumba-lumba tersebut adalah hewan yang dilindungi di China. Apakah hewan itu mati atau hidup. Pria itu seharusnya menelepon pihak berwenang aatau polisi, daripada membawa ke rumah untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Topeng Monyet Indonesia Buat Heboh Netizen Luar Negeri

Polisi telah meluncurkan penyelidikan atas kasus ini. Begitu mereka mengetahui identitas dan lokasi turis, dia akan menghadapi hukuman sepadan.

Loading...

0 Komentar Polisi Buru Turis yang Bawa Lumba-lumba Hidup dari Pantai

Posting Komentar

loading...
Back To Top