Ada yang Ingin Bunuh Diri, Warga Sibuk Cari Bangku Menontonnya

Adegan menonton orang yang bunuh diri
Adegan menonton orang yang bunuh diri. Foto: shanghai.ist
Kejadian bunuh diri kerap terdengar ddan terlihat di berbegai media. Bahkan tidak sedikit bunuh diri yang disiarkan langsung lewat sosial media. Motifnya bermacam-macam, mulai dari putus cinta hingga tidak kuat dibully.

Namun biasanya, saat orang-orang melihat seseorang melihat akan bunuh diri akan membujuknya agar tidak melakukannya. Dan orang yang hendak bunuh diri berubah pikiran, sehingga tidak ingin mengakhiri nyawanya dengan cara tragis.

Tetapi berbeda dengan orang-orang ini, di mana saat mereka melihat seseorang hendak bunuh diri, mereka maah sibuk mencari bangku untuk menontonnya. Bahkan ada yang berteriak untuk segera terjun. Bagaimana nasibnya?

Dikutip dari Shanghaist, orang-orang membawa keluar kursi untuk menyaksikan orang yang bunuh diri dari sebuah gedung.

Di atas terlihat seorang pria yang sedih secara emosional berdiri di atas atap sebuah bangunan di Shantou, provinsi Guangdong dan mempertimbangkan untuk melompat. Penduduk setempat menyaksikan pertunjukan di bawah, dengan penuh semangat. Beberapa bahkan membawa kursi, untuk menyaksikan kejadian ini.

Pria itu berdiri di atap, 11 lantai di atas tanah, selama sekitar tiga jam pada hari Sabtu, dan terus berbicara dengan penyelamat. Dalam video dari v.ifeng.com, dia dapat dilihat berdiri sangat dekat ke tepi, melihat ke bawah.

Video itu juga menunjukkan, setidaknya empat orang yang memandang ke atas sambil duduk di kursi hijau yang menonton dengan nyaman.

Untungnya, sekitar tiga jam, tim penyelamat berhasil menyelamatkan pria tersebut. Dan mereka menemukan alasan kenapa ia ingin bunuh diri, yaitu setelah berselisih dengan istrinya.

Wanita bunuh diri terjun dari gedung
Wanita bunuh diri terjun dari gedung.
Sayangnya, situasi serupa pada Rabu lalu di kota Gansu di Qingyang tidak berakhir dengan cara yang sama. Setelah menghabiskan empat jam di ambang jendela lantai 9, seorang gadis yang bunuh diri berusia 19 tahun, depresi setelah diduga dilecehkan secara seksual oleh gurunya, dan melompat ke kematiannya.

Dan juga ada kerumunan orang yang berkumpul di jalan di bawah, untuk menonton dan berteriak pada gadis itu untuk segera melompat. Dan ketika remaja itu akhirnya menyentuh tanah, beberapa orang di kerumunan mulai bersorak dan bertepuk tangan.

Di media sosial Cina, banyak netizen menganggap jika kerumunan secara efektif mendorong seseorang untuk tidak melakukannya.

Baca Juga: Usai Menenang Lotre Rp20 Miliar, Pria Ini Bunuh Diri

Sayangnya, ini bukan insiden pertama atau kedua kali yang terjadi di Tiongkok. Kembali pada tahun 2015, sekelompok orang berkumpul di jalan di bawah ketinggian Shenyang, di mana seorang wanita setengah telanjang sedang mempertimbangkan melompat dari jendela lantai 10. "Melompat dengan cepat! Saya sangat lelah menunggu," ujar salah seorang dari mereka mendesak sambil bersiul.

Loading...

Juni 27, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Ada yang Ingin Bunuh Diri, Warga Sibuk Cari Bangku Menontonnya.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar