Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Jumat, 22 Juni 2018

Diamputasi, Ayah Ganti Dua Kaki Putrinya dengan Kaleng Sarden

Gadis cilik Suriah yang kehilangan kakinya
Gadis cilik Suriah yang kehilangan kakinya. Foto: dailymail.co.uk
Setia orangtua, termasuk ayah, pasti ingin anak-anaknya tumbuh sempurna hingga mereka dewasa. Namun, tidak semua orang tinggal di rumah yang nyaman dengan lingkungan yang juga aman. Ada juga mereka yang harus tinggal di daerah konflik.

Seperti mereka yang tinggal di Suriah, yang kerap menjadi daerah konflik selama puluhan tahun. Kehidupan anak-anak pun kian sulit, bahkan untuk memastikan mereka hidup hingga dewasa pun masih tanda tanya.

Salah satunya gadis cilik yang satu ini, yang harus kehilangan kedua kakinya. Namun hal itu tidak membuat ayahnya kehilangan akal membantu anaknya untuk bisa berjalan. Ia pun membuatkannya kaki prostetik yang terbuat dari kaleng sarden. Bagaimana kisahnya? Simak di tautan ini.

Dikutip dari Daily Mail, Maya Ali Merhi yang berusia delapan tahun lahir tanpa anggota badan yang lengkap. Ia menderita suatu kondisi yang disebut amputasi kongenital, yang penyebabnya tidak diketahui.

Karena tidak mampu membeli kaki prosthetics yang sebenarnya, ayah Maya hanya membuatkannya sepasang kaleng sarden. Ia dan putrinya terlihat di sebuah kamp pengungsi di provinsi Idlib di Suriah.

"Saya memasang beberapa plastik pada dua kaleng ikan sarden yang bisa dia bawa ke sekolah. Hati saya sakit ketika saya melihat dia merangkak di depan teman-teman, sementara mereka bermain dan berlari," ucap sang ayah, Muhammad.

Keluarga itu melarikan diri Aleppo karena pertempuran dan ditempatkan di kamp di Idlib, wilayah utama terakhir di tangan pemberontak.

Muhammad mengatakan bahwa, dia setidaknya dapat memberikan keluarganya hidup tenang di kamp. Meskipun ia memiliki mimpi bahwa putrinya akan dapat berjalan lagi.

Sekitar 13,1 juta orang di seluruh Suriah sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan, termasuk lebih dari lima juta anak-anak.

Baca Juga: Jatuhkan Batu Seberat 250 Kg di Mobil, Pemilik Langsung Menyesal

Tiga juta orang tinggal di daerah-daerah yang dikepung dan kamp-kamp pengungsian tanpa akses ke bantuan kemanusiaan. Sementara jumlah total pengungsi Suriah telah meningkat menjadi 11,5 juta orang.
Loading...

0 Komentar Diamputasi, Ayah Ganti Dua Kaki Putrinya dengan Kaleng Sarden

Posting Komentar

loading...
Back To Top