Ditemukan Cadangan Minyak Bumi Terbesar di Dunia

Lokasi cadangan minyak bumi terbesar di dunia
Lokasi cadangan minyak bumi terbesar di dunia. Foto: alarabiya.net
Minyak bumi masih menjadi pilihan utama bahan bakar dunia, meskipun memiliki efek samping terhadap lingkungan. Banyak penelitian yang kini dilakukan, untuk mencari bahan bakar alternatif ramah lingkungan baik bagi kendaraan atau industri.

Meskipun setiap hari minyak bumi disedot terus menerus, rupanya masih ada penemuan cadangan minyak di perut bumi. Bahkan, kini ditemukan cadangan minyak bumi yang diklaim sebagai yang terbesar di sunia.

Cadangan minyak bumi ini terletak di Arab Saudi. Dan sebuah penelitian geologi Saudi mengungkap, keberadaan cadangan minyak terkaya di dunia ini. Lantas berapa banyak cadangan minyak bumi di tempat ini tepatnya?

Dikutip dari Al-Arabiya, profesor Abdul Aziz bin Laboun, mantan penasehat minyak di Aramco dan seorang profesor geologi di King Saud University telah mengungkapkan buktinya.

Pakar Saudi ini mengatakan bahwa, tempat itu ada antara al-Sahba wadi (lembah) dan al-Ramma wadi selatan perbatasan Batha, dan dianggap paling kaya di dunia dengan sumber daya alamnya.

Kedua lembah ini dianggap sebagai terkering di dunia, menurut perspektif permukaan mereka. Dan membawa di antara mereka salah satu kekayaan minyak dan gas bumi yang sangat luas.

Bin Laboun menambahkan: "Tempat ini dianggap sebagai yang terkaya di dunia dengan sumber daya alam dari gas ke minyak dan itu termasuk ladang minyak Saudi Ghawar yang merupakan ladang tanah terbesar, ladang minyak Burgan di Kuwait, yang merupakan lahan kedua dan Lapangan minyak Safaniya di Saudi yang dianggap sebagai ladang laut terbesar di dunia. ”

Profesor geologi lebih lanjut menjelaskan bahwa, di luar dua wadi ada lebih dari 100 ladang gas dan minyak di sejumlah negara Teluk, tetapi sebagian besar di Arab Saudi, membuat kedua wadi terkaya di dunia dengan cadangan minyak dan gas.

Baca Juga: Sisa-sisa Meteor yang Menghantam Arab Saudi Empat Abad Lalu

Para ahli memperkirakan bahwa, cadangan minyak di tempat ini berada pada 440 miliar barel, yang membuatnya menjadi jumlah yang sangat besar di tempat geografis yang sangat sempit.

Loading...

Juni 28, 2018 - 3 komentar

3 komentar untuk Ditemukan Cadangan Minyak Bumi Terbesar di Dunia.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

Paling2 yg ngolah dan mengenadalikan sang boss (AS).
Gk mungkin untuk kesejahteraan rakyatnya.

Balas Hapus