Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Rabu, 06 Juni 2018

Rekaman Bayi Diselamatkan dari Erupsi Gunung yang Tewaskan Ratusan Orang

Penyelamatan bayi usai gunung berapi meletus.

Saat Menakjubkan Bayi Ditarik Hidup Setelah Letusan Gunung Berapi


Dalam sebuah bencana, selalu ada saja kisah heroik atau hal yang sulit untuk dijelaskan. Di mana seseorang bertahan hidup setelah bencana besar terjadi di satu wilayah, salah satunya letusan gunung berapi.

Bahkan bukan mereka yang dewasa, bayi kecil pun bisa selamat meskipun puluhan orang di sekitarnya meninggal dunia. Salah satunya kejadian herok ini, di mana seorang perwira polisi menyelamatkan seorang bayi dari rumahnya setelah gunung api meletus.

Letusan gunung berapi Fuego di Guatemala ini, setidaknya menewaskan sedikitnya 69 orang. Seperti apa rekamannya? Simak videonya dalam tautan ini.

Dikutip dari Daily Mail, ketika banyak pemakaman dilakukan, perwira Polisi Sipil Nasional ini terlihat menyelamatkan seorang gadis kecil. Ia tampak berpakaian rapi, tanpa terluka oleh abu panas yang menghantam rumahnya.

Abu panas ini setidaknya memiliki suhu 700 derajat Celcius, sehingga apapun yang dilewatinya akan terbakar atau hangus.

Sebanyak 3.271 orang telah dievakuasi, dan letusan ini dikatakan telah menyebabkan 1,7 juta jiwa mengungsi.

Sehari setelah letusan gunung berapi, yang terbesar dalam lebih dari empat dekade, penduduk di ibukota Guatemala City terbangun untuk menyapu abu dari atap dan jalan-jalan.

Letusan gunung berapi setinggi 3.763 meter ini mengirim abu panas ke daerah sekitarnya. Membakar tanaman dan pohon-pohon, serta menyelimuti jalan oleh abu.

Seorang warga Inggris mengatakan dia merasa 'beruntung' berhasil lolos dari bahaya, setelah dia melakukan perjalanan ke base camp Acatenango, sehari sebelum letusan terjadi.

Baca Juga: Bayi Direnggut Monyet dari Ibunya, Ditemukan Sudah Tenggelam

Berikut rekaman videonya:


Loading...

0 Komentar Rekaman Bayi Diselamatkan dari Erupsi Gunung yang Tewaskan Ratusan Orang

Posting Komentar

Back To Top