Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Kamis, 12 Juli 2018

Bagaimana Bisa Kuda Poni Ada di Atap Rumah? Begini Asal Usulnya

loading...
Kuda poni ada di atas atap rumah.
Kuda poni ada di atas atap rumah. Foto: dailymail.co.uk
Apakah ada hewan kuda poni yang bisa terbang? Mungkin itu hanya ada di dalam film saja. Dan di dunia nyata, mereka juga tidak memiliki sayap. Jadi tidak mungkin mereka bisa mendaki atau berada di atap sebuah rumah, ya.

Tetapi sebuah foto beredar, di mana seekor kuda poni berada di sebuah atap rumah. Dan kuda mungil itu pun hanya bisa berdiam diri, dan tidak dapat turun ke bawah, karena atap rumah tersebut cukup tinggi.

Lantas bagaimana kuda poni tersebut bisa berada di atap sebuah rumah, apakah ia bisa terbang seperti di dalam film? Berikut asal usul mengapa kuda kecil tersebut bisa berada di atas atap. Dan bukan oleh bantuan manusia.

Rupanya, kuda poni ini telah hanyut dalam banjir bandang yang disebabkan oleh hujan lebat yang sangat deras di Jepang. Dan ia telah ditemukan hidup, namun terjebak di atap.

Awalnya, kuda mungil ini diduga telah tenggelam, setelah peternakan di Mabi, Jepang selatan diterjang banjir bandang.

Dia terakhir terlihat menghilang ke dalam sungai yang meluap. Dan ketika sebuah regu pencari di daerah itu tidak menemukan apa-apa, staf mengira mereka telah kehilangannya.

Namun, begitu air banjir surut, kuda betina berumur sembilan tahun itu ditemukan hidup di atap sebuah rumah di dekat sungai.

Gambar menunjukkan kuda kecil di atap - tertutup lumpur - tetapi hidup dan sehat. Hanya ada cedera ringan pada salah satu kakinya.

Hujan lebat telah menghancurkan Jepang barat, menewaskan sedikitnya 176 orang dan memaksa ratusan ribu orang mengungsi dari rumah mereka.

Petugas penyelamat serta sukarelawan masih mencari puluhan orang yang hilang, sementara warga mulai membersihkan sisa-sisa rumah yang kotor dan hancur.

"Lumpur dan tanah masih menghalangi rute bus lokal kami, jadi kami mencoba untuk mengeluarkannya dari jalan, sehingga jalan dapat dibuka kembali untuk bus dan mobil," kata pekerja konstruksi Fukuyoshi Doi di bangsal Asakita Hiroshima dikutip dari Daily Mail.

Pemerintah Jepang mengatakan, 176 orang telah dikonfirmasi tewas. Setelah hujan dengan rekor tertinggi pekan lalu menyebabkan banjir besar dan tanah longsor.

Sebagian besar kematian terjadi di Hiroshima dan daerah sekitarnya, tetapi kerusakan itu meluas.

Baca Juga: Ayam Tanpa Kepala Itu Masih Bertahan Hidup Sejak Terpotong

Pemerintah telah memobilisasi 75.000 tentara dan pekerja darurat. Dan sekitar 80 helikopter dikerahkan, dalam upaya pencarian dan penyelamatan.
Loading...

0 Komentar Bagaimana Bisa Kuda Poni Ada di Atap Rumah? Begini Asal Usulnya

Posting Komentar

Back To Top