Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Rabu, 11 Juli 2018

Buaya 600 Kg Tertangkap Setelah Perburuan Selama Satu Dekade

loading...
Buaya terbesar dengan berat 600 kilogram
Buaya terbesar dengan berat 600 kilogram. Foto: dailymail.co.uk
Buaya salah satu hewan purba yang berhasil selamat setelah komet menghancurkan bumi. Mereka mampu beradaptasi mulai dari kondisi panas ekstem hingga dinginnya bumi. Dan mereka mengembangkan banyak sekali keahlian untuk bertahan hidup.

Selain itu, umur buaya juga cukup panjang. Bahkan ukuran mereka akan semakin besar, seiring dengan umurnya. Tidak mudah untuk menaklukkan bahkan menangkap buaya besar, meskipun mereka tampak tidak berdaya dan sulit bergerak.

Namun tubuh mereka terdiri dari otot-otot yang sangat kuat, dan sulit untuk dikalahkan oleh manusia. Termasuk buaya dengan berat 600 kilogram ini, yang untuk menangkapnya saja dibutuhkan waktu selama satu dekade lebih. Bagaimana bisa?

Dikutip dari Daily Mail, penjaga satwa liar di Northern Territory telah berhasil menangkap seekor monster dengan panjang 4,71 meter dan berat 600 kg.

Buaya yang diperkirakan berusia 60 tahun ini, adalah yang terbesar yang pernah ditangkap di Sungai Katherine di Northern Territory.

"Ketika mereka sebesar ini, kami hanya membius, jadi tidak ada peluang bagi kami untuk dikecoh," kata Heydon, salah satu orang yang menangkap buaya tersebut.

Buaya ini adalah buaya ketujuh yang ditarik dari sungai tersebut - termasuk dua dengan panjang 3,92 meter dan 3,97 meter pada Februari dan Maret tahun ini.

Polisi mengatakan, penangkapan buaya adalah peringatan bahwa di musim kemarau, orang perlu menghindari berenang di sungai.

Baca Juga: Gagal, Kepala Pawang Ini Dicaplok Buaya Saat Aksinya

Di Katherine, di lebih dari 300 km ke daratan dari Darwin, buaya mudah ditemukan. Bahkan ada yang hampir mencapai panjang lima meter.
Loading...

0 Komentar Buaya 600 Kg Tertangkap Setelah Perburuan Selama Satu Dekade

Posting Komentar

Back To Top