Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Selasa, 03 Juli 2018

Israel Dituduh Mencuri Awan Milik Iran dan Menyebabkan Kekeringan

awan di langit
Awan di langit. Foto: dailymail.co.uk
Saat ini dunia dilanda musim panas yang amat terik, meskipun di beberapa wilayah terjadi banjir dan hujan es. Namun sebagian besarnya mengalami kekeringan, bahkan cuaca panas bisa mencapai di atas 40 derajat Celcius.

Tapi ada beberapa negara yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi cuaca panas, yaitu dengan menyemai awan dan menurunkan hujan. Salah satunya adalah Israel, yang memiliki teknologi untuk menurunkan hujan.

Dan hal tersebut menyebabkan seorang jenderal di Iran menuduh, jika Israel telah mencuri awannya untuk memanipulasi cuaca. Dan hal ini telah menyebabkan kekeringan di Iran. Benarkah demikian? Simak selengkapnya di tautan ini.

Dikutip dari Daily Mail, Brigadir Jenderal Gholam Reza Jalali, kepala Organisasi Pertahanan Sipil Iran mengatakan bahwa perubahan iklim di Iran adalah 'disengaja'.

"Intervensi asing diduga telah memainkan peran dalam perubahan iklim," kata Jalali, yang bersikeras hasil dari studi ilmiah Iran 'mengkonfirmasi' klaim tersebut.

"Israel dan negara lain di kawasan itu memiliki tim gabungan yang bekerja, untuk memastikan awan memasuki langit Iran tidak dapat melepaskan hujan. Kami menghadapi masalah pencurian awan dan salju," katanya.

Jalali mengutip sebuah survei yang menunjukkan bahwa, di atas 2.000 meter semua daerah pegunungan antara Afghanistan dan Mediterania tertutup salju, kecuali Iran.

Kepala layanan meteorologi Iran, Ahad Vazife membuat catatan skeptis.

Dia mengatakan bahwa Jenderal Jalali 'mungkin memiliki dokumen-dokumen yang tidak saya sadari, tetapi atas dasar pengetahuan meteorologi, tidak mungkin sebuah negara mencuri salju atau awan'.

"Iran telah mengalami kekeringan berkepanjangan, dan ini adalah tren global yang tidak hanya berlaku untuk Iran," kata Vazife.

Tuduhan jenderal atas pencekalan cuaca bukanlah pertama kalinya, seorang pejabat Iran menuduh musuh negara itu mencuri hujan.

Mantan presiden Mahmoud Ahmadinejad pada 2011 menuduh, jika negara-negara Barat merancang rencana untuk 'menyebabkan kekeringan' di Iran. Dia mengklaim 'negara-negara Eropa menggunakan peralatan khusus untuk memaksa awan 'membuang' air di benua mereka.

Baca Juga: Kisah Tragis di Balik Empat Balon yang Ditanam di Wajah

Pemimpin Iran juga menuduh negara-negara Barat menciptakan virus HIV, untuk melemahkan negara berkembang dan menciptakan pasar untuk obat-obatan.
Loading...

2 Komentar Israel Dituduh Mencuri Awan Milik Iran dan Menyebabkan Kekeringan

  1. Hal ini sangat mungkin , dalam skala kecil, Indonesia lbh canggih, itu yang dilakukan para pawang hujan...

    BalasHapus
  2. GOBLOK ASLI AWAN LAH DI CURI

    BalasHapus

loading...
Back To Top