Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Jumat, 06 Juli 2018

Misteri Katak dengan Perut yang Bisa Mengeluarkan Cahaya

loading...
Katak dengan perut mengeluarkan cahaya.
Katak mungkin bukan hewan yang aneh yang bisa kita temukan. Banyak sekali jenis katak yang bisa kita temukan, namun masih ada saja spesies baru yang ditemukan oleh peneliti, terutama di daerah yang belum terjamah manusia.

Namun pernahkah Anda melihat katak yang bisa bersinar atau mengeluarkan cahaya? Mungkin kebanyakan dari kita tidak pernah melihatnya. Tetapi satu keluarga ini, berhasil merekam momen di mana katak bersinar di perutnya.

Sebuah video yang mereka unggah memperlihatkan, perut seekor katak yang bersinar. Video ini pun kemudian menjadi viral di media sosial. Lantas apa yang menyebabkan perut katak ini bisa bersinar atau mengeluarkan cahaya?

Ternyata, katak lapar yang menempel di dinding ini baru saja menangkap kunang-kunang. Kejadian yang berlangsung di Nashville, Amerika Serikat ini memperlihatkan, jika kunang-kunang menerangi ruangan di dalam perut katak.

Meskipun pemandangan yang tidak biasa, kunang-kunang sebenarnya sudah tidak hidup. Itu adalah hasil dari proses kimia organik, yang menciptakan cahaya hangat yang disebut bioluminescence.

Ketika oksigen bergabung dengan kalsium dan luciferin kimia di hadapan luciferase, enzim bioluminecent diproduksi, menciptakan cahaya termasuk saat berada di dalam perut katak.

Ketika kunang-kunang masuk ke dalam sistem pencernaan katak, zat-zat kimia itu bercampur. Sehingga membuat kunang-kunang tampak hidup dari dalam perut katak.

Baca Juga: Detik-detik Singa Jantan Besar 'Oleng' dan Tercebur ke Kolam

Berikut videonya:

Loading...

0 Komentar Misteri Katak dengan Perut yang Bisa Mengeluarkan Cahaya

Posting Komentar

Back To Top