Pengunjung Kebun Binatang Tertawa dan Lempar Batu ke Panda

pengunjung lwmpari panda dengan batu sambil tertawa
Pengunjung lempari panda dengan batu sambil tertawa.

Mengunjungi kebun binatang bisa jadi salah satu cara untuk berwisata, terutama dengan keluarga. Kita bisa melihat beragam aneka hewan yang berada di sana, mulai dari yang jinak hingga berbahaya.

Namun kadang, kita melihat hewan-hewan tersebut bermalas-malasan dan tidak melakukan aktivitas. Dan itu bisa membuat pengunjung bosan, dan memilih pergi ke tempat atau kandang hewan lainnya.

Tapi tidak sedikit pengunjung yang justru melakukan hal yang memalukan, bahkan membuat kesal orang lain. Seperti yang dilakukan pengunjung kebun binatang ini, di mana mereka malah beramai-ramai melempar batu dan tertawa saat berada di kandang panda. Mengapa?

Dikutip dari Daily Mail, beberapa pengunjung di sebuah kebun binatang di Cina barat laut difilmkan melemparkan batu ke arah panda di kandangnya. Dan ini memicu kemarahan di kalangan pengguna internet.

Para pengunjung yang susah diatur ini berada di Foping Panda Valley, di provinsi Shaanxi. Mereka tertangkap kamera berteriak dan melemparkan bebatuan di atas penghalang di kandang panda, untuk mendapatkan perhatian dan membuatnya bergerak.

Para pengunjung sejak itu telah masuk daftar hitam dari pengelola kebun binatang, menurut People's Daily.

Rekaman video dari insiden mengejutkan ini terjadi pada hari Jumat, 20 Juli, yang difilmkan oleh pengunjung lain.

Seorang lelaki berkemeja putih terlihat melemparkan batu di atas penghalang sebuah kandang, yang tampaknya bertujuan untuk panda yang ada di dalamnya.

Panda itu, yang kemudian dikonfirmasi oleh para pekerja kebun binatang, sedang beristirahat di bawah pohon.

Wanita lain terdengar berteriak 'Hei! Hei!' untuk mendapatkan perhatian panda.

Menurut People's Daily, seorang anggota staf melihat tindakan pengunjung dan mencoba untuk menghentikan mereka, tetapi menolak untuk mengikuti instruksi.

Para pengunjung kemudian diminta untuk pergi, dan sejak saat itu masuk daftar hitam.

Pengguna internet dari pecinta hewan, mengutuk tindakan brutal para pengunjung.

"Berani-beraninya mereka menggertak harta nasional kita. Apa yang salah dengan mereka?," kata seseorang.

Lembah Panda Foping terletak di Kota Hanzhong di Provinsi Shaanxi selatan, dan mencakup luas lebih dari 22 hektar.

Cagar alam ini adalah rumah bagi Qizai yang berusia sembilan tahun, diyakini sebagai satu-satunya panda yang hidup di dunia yang memiliki mantel langka berwarna putih dan coklat - bukan putih dan hitam.

Panda langka ditemukan oleh para peneliti ketika berusia dua bulan, di sebuah cagar alam di Pegunungan Qinling setelah ibunya menghilang. Saat ini ada 1.864 panda liar di dunia, menurut World Wildlife .

Baca Juga: Ternyata, Ada Satu Orang Suku Amazon yang Masih Hidup Usai Dibantai

Mereka hidup terutama di hutan bambu yang tinggi, di pegunungan Cina barat daya, sebagian besar di provinsi Sichuan. Tetapi mereka juga dapat ditemukan di provinsi Shaanxi, di mana Qizai berasal. Berikut videonya:

Loading...

0 komentar