Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Rabu, 15 Agustus 2018

Berbahaya, Jangan Pecahkan Jerawat di Area 'Segitiga Kematian'

loading...
Jerawat memang tidak berbahaya, namun bisa mengganggu penampilan dan lifestyle terutama jika muncul pada wajah. Terutama wanita, percaya diri mereka bisa turun jika ada jerawat yang muncul di wajah.

Solusinya adalah dengan menggunakan perawatan wajah atau menjaga kebersihan, agar jerawat tidak kembali lagi. Tetapi kadang, jerawat akan muncul cukup lama dan membuat kita ingin segera menghilangkannya dengan cepat.

Segitiga kematian di wajah
Segitiga kematian di wajah.
Salah satu caranya adalah dengan memecahkannya atau memencetnya. Tetapi jika muncul di area 'segitiga kematian', lebih baik Anda jangan melakukannya sebab itu sangat berbahaya. Mengapa? Simak ulasannya di tautan ini.

Dikutip dari Daily Mail, The Triangle of Death, juga dikenal sebagai Segitiga Kematian, membentang dari ujung hidung ke titik di kedua sisi bibir, kira-kira di lesung pipi.

Menurut para ahli medis, jika memecahkan jerawat atau benjolan di dalam zona ini dapat memiliki implikasi serius bagi kesehatan secara keseluruhan.

Menurut Jeremy Brauer, profesor dermatologi klinis di NYU Langone Medical Center, pembuluh darah yang mengalir di belakang rongga mata kita mengarah kembali ke 'sinus kavernosa' yang terletak di otak.

Dia mengatakan kepada Men's Health bahwa, ketika kita memecahkan jerawat, kotoran dari tangan kita dan bakteri di udara dapat menginfeksi luka terbuka, sehingga memicu infeksi serius.

Pembuluh darah di belakang mata kita akan membentuk gumpalan untuk melawan infeksi. Pada gilirannya memberikan tekanan pada otak, yang menyebabkan kelumpuhan parsial atau penuh dan, dalam beberapa kasus, bahkan kematian.

Jika tidak diobati, infeksi pada rongga sinus juga dapat menyebabkan hilangnya penglihatan, abses otak dan meningitis.

Sementara itu Dr Sandra Lee, alias Dr Pimple Popper, menjelaskan bahwa dalam skenario terburuk, jika peradangan dari suatu titik menyebar ke bagian dalam otak, ada potensi kebutaan dan stroke besar.

Kondisi ini, yang dikenal sebagai Cavernous Sinus Thrombosis oleh para profesional medis, membunuh 30 persen dari mereka yang melakukannya.

Namun, ketika berbicara dengan dokter, dia memperingatkan bahwa kemungkinan hal ini terjadi adalah 'tidak ada'.

Dr Lee merekomendasikan untuk mengoleskan hazel ke bintik-bintik yang membandel di Segitiga kematian, untuk mendisinfeksi area dan mengurangi pembengkakan.

Baca Juga: Benjolan Berumur 25 Tahun di Punggung Dipecahkan, Isinya Bikin...

Dokter selebriti kontroversial yang berbasis di Amerika Serikat, Dr Mehmet Oz memperingatkan bahwa bahkan mencabut rambut dari dalam hidung Anda dapat menyebabkan infeksi.

Untuk menghindari hal ini, Dr Erich Voigt dari New York University menyarankan untuk memotong rambut hidung daripada mencabutnya.
Loading...

0 Komentar Berbahaya, Jangan Pecahkan Jerawat di Area 'Segitiga Kematian'

Posting Komentar

Back To Top