Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Sabtu, 04 Agustus 2018

Kerap Angkut Turis Kegemukan, Banyak Keledai di Sini Lumpuh

Keledai yang berada di pulau Santorini Yunani yang indah, sedang dilumpuhkan oleh wisatawan yang ramai dan kegemukan atau obesitas. Oleh karena itu, penduduk setempat terpaksa melakukan perkawinan silang antar hewan, agar keledai lebih kuat membawa turis yang lebih berat.

Antara puncak musim panas, bulan Mei hingga Oktober, hingga lima kapal pesiar sehari membawa 1.200 wisatawan untuk mengunjungi pulau kecil itu. Mereka kebanyakan melihat dan mengagumi deretan rumah putih yang indah.

Keledai terluka di pulau Santorini
Keledai terluka di pulau Santorini.
Dan keledai menjadi satu-satunya alat transportasi, yang bisa digunakan di medan berbukit di sana.

Namun para aktivis hak-hak binatang mengklaim, dengan kegemukan yang terus meningkat, hewan-hewan dipaksa untuk membawa beban yang lebih berat dan bekerja berjam-jam selama tujuh hari seminggu tanpa tempat tinggal, istirahat dan air. Banyak di antara mereka yang memiliki cedera tulang belakang, dan luka terbuka akibat pelana yang digunakannya.

Dan badan amal mengatakan, ledakan turis yang kelebihan berat badan membuat penduduk kerja keras untuk menghasilkan keledai yang lebih besar dan tinggi, serta memiliki stamina yang lebih besar dan dapat membawa beban yang lebih berat.

Turis obesitas naik keledai agar tidak lelah berjalan
Turis obesitas naik keledai agar tidak lelah berjalan. Foto: dailymail.co.uk
Seorang juru bicara untuk Bantuan amal Santorini Donkey mengatakan: "Disarankan bahwa hewan harus membawa tidak lebih dari 20 persen dari berat badan mereka sendiri."

Christina Kaloudi, pindah ke pulau itu dari Athena 10 tahun yang lalu. Dan ia mendirikan Asosiasi Kesejahteraan Hewan Santorini, untuk membantu keledai yang terlalu lelah bekerja.

Dia mengatakan, dalam 10 tahun terakhir dia telah memperhatikan jumlah turis yang kelebihan berat yang tiba di pulau itu dari Amerika, Rusia dan Inggris yang telah meningkat tiga kali lipat.

Turis menggunakan keledai untuk mendaki dan berkeliling pulau
Turis menggunakan keledai untuk mendaki dan berkeliling pulau.
Penduduk setempat mengatakan, setiap hari keledai membuat empat hingga lima perjalanan menaiki tangga berbatu putih ke kota Fira dengan bangunan putihnya yang ikonik. Dan mereka harus berada di bawah sinar matahari dengan suhu hingga 30C, seringkali tanpa istirahat, tidak terlindung dari matahari dan tidak ada air.

Dia berkata: "Musim liburan di pulau-pulau sekarang jauh lebih lama dari biasanya, yang berarti bahwa keledai cukup banyak bekerja sepanjang tahun."

Baca Juga: Ayam Tanpa Kepala Itu Masih Bertahan Hidup Sejak Terpotong

Bahkan keledai yang sudah tua, sering ditinggalkan dan dibiarkan mati atau didorong ke tepi jurang.

Banyak orang tidak peduli dengan kesejahteraan hewan, tetapi dengan media sosial, jauh lebih sulit bagi penduduk setempat untuk menyembunyikan pelecehan yang mereka lakukan.

Loading...

0 Komentar Kerap Angkut Turis Kegemukan, Banyak Keledai di Sini Lumpuh

Posting Komentar

loading...
Back To Top