Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Minggu, 19 Agustus 2018

Kopi Instan yang Bisa Menurunkan Berat Badan 3 Kali Lebih Cepat

Kopi bukan lagi minuman yang aneh yang bisa kita temukan. Di hampir setiap sudut kota dan desa, kita bisa dengan mudah menemukan kopi, terutama dalam bentuk instan yang siap diseduh. Ya, kopi sudah jadi minuman keseharian kebanyakan dari kita.

Namun, banyak yang menyeduh kopi instan ini justru tidak mendapatkan manfaatnya. Hal ini dikarenakan kandungan gula di dalam segelas kopi lebih banyak, yang justru membuat khasiatnya tidak terasa sama sekali.

Biji kopi hijau
Biji kopi hijau. Gambar: pixabay Marcelo.
Tapi, kini ada kopi instan yang selain bisa meningkatkan tenaga juga mampu menurunkan berat badan tiga kali lebih cepat. Dan itu adalah biji kopi hijau. Bagaimana cara kita meminumnya? Simak ulasan lengkapnya di tautan ini.

Dikutip dari Daily Mail, klaim ahli gizi yang menikmati minuman ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan, karena dikemas penuh dengan senyawa pemacu pembakaran sel lemak.

Dalam sepotong cerita untuk Healthista, Rick Hay menyelidiki ilmu di balik biji kopi hijau. Dan ia membuktikannya, yang ternyata itu berhasil.

Dia memperlihatkan sebuah penelitian, yang menemukan bahkan kopi hijau membantu orang-orang penurunan berat badan tiga kali lebih cepat, dibandingkan kopi instan biasa.

"Ekstrak biji kopi hijau adalah stimulan alami, dan mengandung lebih sedikit kafein daripada kopi biasa," ucap Hay.

Dia menambahkan bahwa biji kopi hijau kaya akan antioksidan dan asam klorogenik. Asam klorogenat diyakini sebagai bahan utama dalam biji kopi hijau, yang menghasilkan efek penurunan berat badan, kata Hay.

Sebuah studi di Norwegia, yang diterbitkan lebih dari satu dekade yang lalu, menggali manfaat ekstrak biji kopi hijau.

Tiga puluh orang yang memiliki kelebihan berat badan, diikuti dalam penelitian ini selama 12 minggu untuk uji coba, yang hasilnya diterbitkan dalam The Journal of International Medical Research.

Setengah dari mereka mengkonsumsi kopi biasa, sisanya kopi instan diperkaya dengan 200 miligram ekstrak biji kopi hijau.

Kedua kelompok tersebut diinstruksikan untuk tidak mengubah pola makan atau kebiasaan olahraga, oleh tim di Penelitian dan Pengembangan ETC Oslo.

Studi menemukan bahwa, kelompok yang mengambil kopi instan dengan ekstrak biji kopi hijau kehilangan 5.4 kilogram dalam penelitian tersebut.

Ini tiga kali lebih banyak, dari kelompok yang mengonsumsi kopi instan biasa, yang mengalami penurunan berat badan hanya 1.7 kilogram.

Selain membantu menurunkan berat badan, Hay mengatakan ekstrak biji kopi hijau dapat membantu produksi energi dan sirkulasi darah.

Direktur nutrisi untuk Healthista juga menambahkan bahwa, kopi hijau dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena dikemas dengan polifenol antioksidan.

Baca Juga: Dulu Dibully, Sekarang Cowok-cowok Pada Antre Ingin Berkencan

Dosis yang dianjurkan adalah antara 200-400 miligram bubuk biji kopi hijau setiap hari. Satu lagi yang penting, jangan menambahkan gula ke dalam kopi yang Anda buat.

Jika Anda ingin rasa yang sedikit manis, tambahkan madu satu sendok makan saja.
Loading...

1 Response to Kopi Instan yang Bisa Menurunkan Berat Badan 3 Kali Lebih Cepat

  1. green copy (kopi hijau)apakah kopi ini melalui penggorengan atau dalam kondisi mentah (bulatan biji hijau). mohon penjelasan

    BalasHapus

loading...
Back To Top