Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Jumat, 31 Agustus 2018

Geger Nelayan Menuggangi Penyu yang Tertangkap

Beberapa hari yang lalu masyarakat dan warganet dibuat geger, oleh tingkah oknum polisi yang berpose di atas ikan paus yang mati di tepi pantai. Meskipun mereka adalah binatang, namun tetap perlu perlakuan yang wajar.

Ya, hewan juga perlu diperlakukan dengan baik karena mereka ikut menjaga ekosistem lingkungan kita. Kini, sebuah video juga membuat geger warganet. Di mana memperlihatkan seorang nelayan yang menunggangi seekor penyu.

Nelayan tunggangi penyu hasil tangkapan
Nelayan tunggangi penyu hasil tangkapan.
Penyu tersebut tampak kecil dan masih dalam keadaan hidup, sementara nelayan memiliki tubuh yang cukup besar. Namun ia dengan cuek dan tertawa melakukan adegan tersebut, yang membuat geram warganet. Seperti apa videonya?

Dikutip dari Daily Mail, klip itu diduga telah diambil di China. Di sana terlihat seorang pria bersorak ketika ia meletakkan seluruh beban beratnya di punggung penyu.

Dia kemudian menyeretnya kembali sepanjang dek, sebelum mengeluarkan teriakan dan mengangkat makhluk ketakutan itu ke atas. Nelayan lainnya mengawasi dan tidak melakukan apa-apa, saat reptil yang tak berdaya itu meronta-ronta.

Akhirnya, pria yang tidak disebutkan namanya itu mengambilnya dan mulai terhuyung-huyung di sekitar kapal dengan hewan melambaikan sirip depan di sekitarnya.

Belum jelas kapan tepatnya rekaman itu diambil, tetapi diyakini telah terjadi di laut lepas China. Video itu memicu kemarahan online setelah diposting di Instagram.

"Ini sangat sulit untuk saya tonton. Bagaimana manusia bisa begitu kejam? " tulis satu pengguna Instagram.

"Hewan yang malang itu tidak membahayakan jiwa - tidak pantas mendapatkannya," tulis yang lain di bawah versi klip yang dipasang di Liveleak.

Itu terjadi setelah sekitar 300 penyu yang terancam punah ditemukan mati, di lepas pantai selatan Meksiko pada hari Selasa, 28 Agustus 2018. Dan mereka terperangkap dalam jaring ikan, tak lama setelah lebih dari 100 penyu mati ditemukan.

Penyu belimbing menurut pihak berwenang Meksiko beresiko mengalami kepunahan. Mereka berukuran sekitar 29,5 inci panjangnya dan berat sekitar 99 kilogram.

Dari Mei hingga September, naik ke pantai di berbagai negara bagian Meksiko di sepanjang Samudera Pasifik untuk bertelur.

Baca Juga: Belah Perut Buncit Hiu, Nelayan Ini Dibuat Terkejut oleh Isinya

Meksiko, yang merupakan rumah bagi enam dari tujuh spesies penyu laut dunia, memiliki program permanen untuk melindungi reptil, termasuk hukuman kriminal bagi mereka yang membunuhnya.

Loading...

0 Komentar Geger Nelayan Menuggangi Penyu yang Tertangkap

Posting Komentar

loading...
Back To Top