Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Selasa, 28 Agustus 2018

Makan Cokelat 3 Batang dalam Sebulan, Hasilnya Ternyata Menakjubkan

loading...
Cokelat, siapa yang tidak suka dengan makanan yang satu ini. Banyak sekali olahan dari cokelat yang bisa kita nikmati, mulai dari es krim hingga makanan berat. Ya, cokelat telah sangat populer digunakan di banyak makanan.

Cokelat batangan. Gambar: dailymail.co.uk
Tetapi banyak yang salah saat mengonsumsi cokelat, di mana ditambahkannya gula dalam jumlah yang banyak. Bahkan, cokelat yang tadinya sedikit pahit, menjadi sangat manis yang bisa merusak gigi hingga kesehatan tubuh.

Namun jangan khawatir, kamu bisa mencari cokelat batangan yang kandungannya cokelatnya masih tinggi. Dan jika dikonsumsi secara rutin dalam waktu satu bulan, akan memberikan keajaiban pada tubuh. Apa itu?

Dikutip dari Daily Mail, para ilmuwan menemukan konsumsi moderat - hingga tiga bar dalam sebulan. Dan ini justru akan memotong risiko seseorang mengalami gagal jantung sebesar 13 persen.

Gagal jantung sendiri mempengaruhi lebih dari 900.000 orang di Inggris, dan jutaan di dunia. Dan hampir sepertiga dari mereka akan meninggal dunia dalam jangka waktu satu tahun setelah diagnosis.

Peneliti percaya, senyawa alami dalam coklat yang disebut flavonoid, akan meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan membantu mengurangi peradangan.

Makan cokelat akan memberikan efek kesehatan, tetapi hindari cokelat yang mengandung gula dan lemak berlebihan, karena akan berbahaya bagi kesehatan.

Peneliti utama Dr Chayakrit Krittanawong, dari Sekolah Kedokteran Icahn di Gunung Sinai di New York, mengatakan: 'Saya percaya bahwa coklat adalah sumber makanan penting flavonoid, yang berhubungan dengan mengurangi peradangan dan meningkatkan kolesterol baik.

Namun, cokelat mungkin memiliki tingkat lemak jenuh yang tinggi. Oleh karena itu, konsumsi moderat direkomendasikan pada saat ini. Studi yang dipresentasikan pada konferensi European Society of Cardiology di Munich, melihat lima penelitian yang melibatkan lebih dari 575.000 individu.

Dr Krittanawong percaya cokelat hitam adalah yang paling sehat, karena mengandung paling banyak flavonoid dan sedikit gula.

"Analisis skala besar ini menunjukkan bahwa, menikmati cokelat dalam jumlah sedang dapat melindungi Anda dari gagal jantung, tetapi terlalu banyak justru dapat merusak," tambahnya.

Baca Juga: Lebih Buruk dari Lemak Babi, Minyak Kelapa Juga Meracuni Tubuh

Sebuah penelitian sebelumnya oleh universitas-universitas di Aberdeen, Manchester, Cambridge dan East Anglia menemukan bahwa orang yang makan cokelat secara teratur 11 persen lebih kecil kemungkinannya mengalami serangan jantung, stroke atau masalah kardiovaskular lainnya.

Jadi, konsumsi cokelat hanya tiga bar saja dalam waktu satu bulan. Jika berlebihan justru akan memberikan efek sebaliknya.
Loading...

0 Komentar Makan Cokelat 3 Batang dalam Sebulan, Hasilnya Ternyata Menakjubkan

Posting Komentar

Back To Top