Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Kamis, 23 Agustus 2018

Lebih Buruk dari Lemak Babi, Minyak Kelapa Juga Meracuni Tubuh

Saat ini popularitas minyak kepala atau biasa disebut virgin coconut oil, telah melambung tinggi. Minyak kelapa ini diyakini mampu melawan beragam penyakit berbahaya, mulai dari kanker hingga serangan jantung.

Namun, banyak pro kontra tentang manfaat kesehatan dari minyak kelapa ini. Tetapi tidak sedikit orang-orang yang sudah berbagi pengalaman tentang manfaatnya. Dan mereka yakin, jika minyak kelapa telah menyelamatkan nyawanya.

VCO atau minyak kelapa murni
VCO atau minyak kelapa murni.
Tapi tidak bagi seorang profesor di Harvard TH Chan School of Public Health. Di mana ia menyebut jika minyak kelapa adalah 'racun murni' dan 'salah satu makanan terburuk yang dapat Anda makan'. Benarkah demikian?

Dikutip dari Daily Mail, Dr Karin Michels, yang juga mengepalai pusat penelitian tumor di Universitas Freiburg, membuat pernyataan itu dalam pembicaraan 50 menit di Jerman bulan lalu.

Di antara hal-hal lain, dia mengatakan kepada audiensnya bahwa, 'minyak kelapa adalah racun murni.' Dan 'ini adalah salah satu makanan terburuk yang dapat Anda makan,' menurut terjemahan oleh Business Insider Deutschland.

Memang banyak perdebatan tentang sifat-sifat gizi minyak kelapa, tetapi bahkan American Heart Association telah mendesak konsumen untuk membatasi penggunaannya.

Ahli jantung itu tahu, jika minyak kelapa mungkin terdengar lezat dan mewah. Tetapi kualitas makanan yang satu ini bukanlah 'teman' bagi arteri Anda.

Dr Michels mengatakan, jika minyak kelapa bahkan lebih buruk daripada lemak babi - di mana lemak dari perut babi yang menjadi hit di tahun 50-an itu, sekarang kehilangan popularitas.

Namun, sebuah jajak pendapat nasional pada tahun 2016 menemukan, setidaknya 70 persen orang Amerika percaya bahwa minyak kelapa sehat. Banyak yang melihatnya sebagai salah satu minyak yang paling sehat.

Bahkan penjualan minyak kelapa yang dimulai pada awal tahun 2000-an kian meroket. Diiringi dua studi oleh Universitas Columbia yang meneliti asam lemak rantai menengah, sejenis lemak yang ada dalam buah kelapa.

Para peserta penelitian yang mengonsumsi diet asam lemak rantai menengah, mampu membakar lemak lebih cepat.

Baca Juga: Mimpi Buruk Pecinta Sushi, Terinfeksi Cacing Pita Sepanjang 2 Meter

Begitu temuan itu muncul, banyak orang menginginkan produk ini. Dan penggunannya pun begitu mudah, hanya cukup dikonsumsi satu sendok setiap hari.

Namun bagaimana pun, minyak yang dikonsumsi berlebihan tidak baik bagi kesehatan.

sumber
Loading...

0 Komentar Lebih Buruk dari Lemak Babi, Minyak Kelapa Juga Meracuni Tubuh

Posting Komentar

loading...
Back To Top