Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Kamis, 16 Agustus 2018

Misteri 'Monster Laut Berbulu' yang Membuat Penduduk Tercengang

loading...
Laut yang ada di Bumi ini sangat luas, sehingga masih banyak misteri yang terdapat di dalamnya. Bukan hanya makhluk-makhluk yang hidup di dalamnya saja, fenomena alam di laut pun kadang tidak bisa diprediksi dengan akurat.

Monster misterius berbulu di tepi pantai
Monster misterius berbulu di tepi pantai.
Terutama makhluk yang hidup di dasar laut, yang sangat sulit tuntuk dipelajari oleh para ilmuwan. Dan kadang mereka memberikan kejutan, saat mereka muncul dan sudah menjadi bangkai di tepi pantai.

Seperti kejadian yang menggemparkan penduduk ini, di mana ada 'monster laut berbulu' raksasa yang misterius yang telah terdampar di pantai timur Rusia. Lantas makhluk apakah yang terdampar tersebut?

Dikutip dari Daily Mail, penduduk setempat gagal mengidentifikasi 'makhluk aneh' ini. Dan justru menarik para ilmuwan berkomentar dan menyebutnya sebagai 'raksasa yang membingungkan'.

Sebuah video menunjukkan, seonggok bangkai besar 'bau' yang ditemukan di pantai Pasifik di semenanjung Kamchatka, dekat desa terpencil Pakhachi.

Binatang berwarna kekuning ini dilaporkan lebih besar dari tiga pria. Tampaknya memiliki ekor atau tentakel panjang, dan rambut seperti bulu.

Makhluk ini juga memiliki 'kepala atau mata yang jelas' dan terlalu berat bagi penduduk setempat untuk memindahkannya, menurut The Siberian Times.

Spekulasi telah beredar, mulai dari peninggalan makhluk purba hingga ke mammoth berbulu yang telah punah.

Saksi Svetlana Dyadenko memposting: "Hal yang paling menarik bagi saya adalah bahwa makhluk itu ditutupi dengan bulu."

Setelah memeriksa monster 'bau' itu, dia menyamakannya dengan 'gurita berbulu' yang besar.

Svetlana melaporkan bahwa, penduduk setempat tidak dapat menggali atau menariknya. "Anda akan membutuhkan ekskavator karena sebagiannya tertutup pasir," tambahnya.

Satu teori berpendapat bahwa, binatang itu bisa menjadi 'globster', istilah yang diciptakan pada tahun 1962, untuk menggambarkan sebuah bangkai misterius yang tersapu di Tasmania.

Globster mungkin pada awalnya menyerupai gurita raksasa, sementara yang lain mungkin memiliki beberapa tulang atau tentakel atau sirip - atau bahkan mata - tetapi mereka biasanya tidak berbulu.

Banyak yang meyakini, jika bangkai ini sebagai sisa-sisa paus atau hiu atau makhluk laut lainnya yang telah membusuk sehingga bentuknya aneh.

Baca Juga: Buaya 600 Kg Tertangkap Setelah Perburuan Selama Satu Dekade

Ilmuwan laut Rusia, Sergei Kornev, dari Institut Penelitian Perikanan dan Oseanografi, mengatakan dia yakin monster Kamchatka adalah bagian dari ikan paus.

"Di bawah pengaruh laut, waktu dan berbagai binatang, dari yang terkecil sampai yang terbesar, paus sering menjadi bentuk yang aneh," katanya.

Loading...

0 Komentar Misteri 'Monster Laut Berbulu' yang Membuat Penduduk Tercengang

Posting Komentar

Back To Top