Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Selasa, 28 Agustus 2018

Orang dengan Otot Lebih Lemah Akan Meninggal Dunia Lebih Awal

loading...
Setiap orang pasti akan meninggal dunia, namun tidak tahu kapan waktu itu akan datang. Tetapi, pola hidup yang kita lakukan setiap hari bisa memengaruhi umur kita. Semakin buruk pola hidup, maka riiko kematian akan semakin besar.

Bahkan kini kematian dikaitkan dengan kekuatan otot-otot yang kita miliki. Di mana jika otot kita semakin lemah, maka kematian dini akan menghampiri kita lebih awal.

Olahraga angkat beban
Olahraga angkat beban. Gambar: dailymail.co.uk

Penelitian terbaru ini dilakukan oleh University of Michigan. Lantas otot seperti apa yang akan membawa kematian dini bagi kita? Simak ulasannay di tautan berikut ini.

Dikutip dari Daily Mail, para peneliti mengatakan bahwa tidak pernah terlalu terlambat untuk melakukan latihan pembentukan otot. Dan bahkan bagi orang yang lebih tua, melatih kekuatan otot sama manfaatnya.

Penelitian menemukan bahwa kekuatan otot, bukan massa, yang membuat perbedaan untuk umur panjang kita. Sebagai latihan sederhana, peneliti menganjurkan untuk latihan angkat beban. Tujuannya untuk meningkatkan detak jantung kita.

"Mempertahankan kekuatan otot sepanjang hidup - terutama di usia lanjut - sangat penting untuk umur panjang dan penuaan secara alami," kata peneliti studi utama Dr Kate Duchowny.

Dan di antara bagian terpenting untuk tetap kuat adalah tangan, menurut Dr Duchowny dan timnya. Tidak banyak program latihan yang dirancang untuk tangan, tetapi kekuatan genggaman adalah ukuran utama kekuatan.

Tangan adalah kunci untuk setiap fungsi hidup mandiri: mandi dan berdandan, membersihkan, memasak, bahkan menangani objek.

Tim Universitas Michigan menganalisis kekuatan genggaman lebih dari 8.300 pria dan wanita, yang mengambil bagian dalam studi Kesehatan ini.

Hampir setengah - 46 persen - dari peserta penelitian memiliki kekuatan genggaman tangan yang rendah atau masuk ke dalam kategori 'otot lemah',

Baca Juga: Wanita Cantik Arab Saudi Ajarkan Seni Bela Diri ke Warga Filipina

"Memiliki kekuatan genggaman tangan menjadi bagian integral dari perawatan rutin, yang dapat menyebabkan perpanjangan umur dan kemandirian bagi individu," tambah Dr Kate.
Loading...

0 Komentar Orang dengan Otot Lebih Lemah Akan Meninggal Dunia Lebih Awal

Posting Komentar

Back To Top