Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Selasa, 14 Agustus 2018

Deretan Foto Orang-orang yang Selamat dari Sambaran Petir

loading...
Petir adalah salah satu fenomena alam yang mematikan, karena dalam satu sambaran saja mampu mengalirkan listrik hingga 100 juta volt. Biasanya, petir akan terlihat kala akan terjadi dan sedang berlangsungnya hujan.

Jika petir langsung mengenai tanah, tidak akan terjadi hal yang membahayakan. Tetapi kenyataannya, petir bisa menyambar tumbuhan, hewan bahkan manusia. Dan bahkan kematian pun bisa langsung terjadi saat itu juga.

Akibat sambaran petir di tubuh seseorang
Akibat sambaran petir di tubuh seseorang. Gambar: dailymail.co.uk
Tetapi, ada beberapa orang yang berhasil selamat dari sambaran petir. Namun ternyata, ada 'kenang-kenangan' yang ditinggalkan petir di tubuh seseorang. Deretan foto di bawah ini memperlihatkan bagaimana orang-orang yang selamat dari sambaran petir.

Beberapa orang beruntung melarikan diri dari cedera akibat sambaran petir. Tetapi merek memiliki tanda-tanda unik, yang dikenal sebagai tokoh Lichtenberg atau 'bunga petir'.

Akibat sambaran petir di tubuh seseorang

Petir juga menimbulkan kerusakan organ permanen, beberapa korban mengalami apa yang disebut 'efek flashover', di mana listrik melewati permukaan kulit seseorang.

Akibat sambaran petir di tubuh seseorang

Dalam kasus seperti di bawah itu, korbannya memiliki tanda yang digambarkan sebagai 'eritema mirip pakis', yang dianggap sebagai hasil dari kapiler pecah.

Menurut Royal Meteorological Society (RMetS), ini terjadi ketika elektron dari petir 'didorong ke epidermis dan memancar keluar dari titik-titik berurutan dalam pola fraktal bifurkasi berulang'.

Akibat sambaran petir di tubuh seseorang

Kemungkinan tersambar petir kira-kira satu dari 10 juta.

Sementara Kantor Met Office melaporkan bahwa, sambaran petir memiliki kecepatan 270.000 mph, lebar 2-3 cm dan dapat mencapai suhu 30.000 ° Celcius - itu lima kali lebih panas dari permukaan Matahari.
Loading...

0 Komentar Deretan Foto Orang-orang yang Selamat dari Sambaran Petir

Posting Komentar

Back To Top