Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Minggu, 19 Agustus 2018

Menegangkan, Penyelamatan Ikan Paus Pembunuh dari Lilitan Jaring Ikan

Ini adalah saat yang menegangkan, di mana seorang penyelam spesialis menyelamatkan seekor paus pembunuh yang 'gelisah dan menakutkan', setelah ikan itu terlilit jaring ikan yang digunakan untuk menangkap kepiting laba-laba.

Hewan itu terlihat dalam kesulitan di pelabuhan Patagonian, sekitar 3.000 kilometer ke arah laut dari ibukota Chili, Santiago. Nelayan yang melihat makhluk besar itu, langsung melaporkannya ke angkatan laut Chili.

Penyelamatan ikan paus pembunuh
Penyelamatan ikan paus pembunuh.
Angkatan laut kemudian mengirim kapal patroli bernama Alcalufe ke tempat kejadian, dekat pelabuhan William di pulau Navarino. Dalam sebuah rekaman menunjukkan, ikan paus pembunuh itu berjuang di permukaan air. Seperti apa aksinya?

Penyelam spesialis kemudian berenang ke paus pembunuh, untuk mencoba melepaskan mamalia besar itu dari lilitan jaring ikan.

Bukan hal yang mudah melakukannya, meskipun para penyelam akhirnya berhasil membebaskan hewan laut dari jala ikan. Dan ia pun mampu berenang ke laut dalam kondisi baik.

Kapten Cesar Quiroga, Komandan Distrik Angkatan Laut Beagle, dan Direktur Maritim Port William mengeluarkan permohonan kepada nelayan, untuk memastikan bahwa mereka memindahkan semua jaring setelah selesai memancing.

Mamalia laut seperti ikan paus, lumba-lumba dan lumba laut, sering tenggelam setelah tertangkap di jaring ikan. Karena mereka membutuhkan udara untuk bernapas. Dan diambil saat naik ke permukaan.

Baca Juga: Pesan Suplemen Kesehatan Online, Wanita Ini Dikirim Bangkai Buaya

Para pegiat telah lama menyerukan jaring trawling untuk dilarang digunakan, karena akan menyapu kehidupan laut tanpa pandang bulu.

Loading...

0 Komentar Menegangkan, Penyelamatan Ikan Paus Pembunuh dari Lilitan Jaring Ikan

Posting Komentar

loading...
Back To Top