Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Rabu, 29 Agustus 2018

Pisau Tajam Ini Terbuat dari Pakaian Dalam, Bagaimana Mungkin?

loading...
Alat yang satu ini tidak asing bagi kita semua, yaitu pisau. Ya, pisau sering kita gunakan untuk beragam kebutuhan, mulai dari memasak hingga berkemah. Pisau juga memiliki beragam jenis, yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Biasanya kita menggunakan pisau yang terbuat dari besi, baja atau logam keras lainnya. Dan semakin bagus bahan yang digunakan dalam pembuatannya, maka harganya pun akan semakin mahal. Demikian juga dengan cara membuatnya.


Bahkan ada pisau kecil yang harganya mencapai puluhan juta rupiah. Tapi pernahkah Anda mendengar, jika ada pisau yang terbuat dari celana dalam? Cukup aneh dan terasa tidak mungkin, tapi ternyata memang ada. Begini cara pembuatannya.

Seorang YouTuber asal Jepang dan juga pengrajin pisau, Attoteki Fushinsha no Kiwami mewujudkannya. Ia bahkan kerap memakai beberapa bahan yang paling tidak mungkin, untuk dijadikan pisau yang keras dan tajam.

Hasil karyanya benar-benar mengesankan.

Pada awal video klip yang diunggah di YpuTube, proses pembuatan pisau ini dimulai dengan membuka bungkus bahan untuk pisau baru. yaitu pakaian dalam yang terbuat dari katun 100 persen, dan pakaian dalam terbuat dari campuran nilon-poliester 92 persen dan 8 persen.

Ia menggunakan lima pasang celana boxer. Dan memotongnya menjadi beberapa bagian, yang kemudian disetrika untuk membuat bahan-bahan ini menjadi lentur. Bahan-bahan ini kemudian dibawa ke atas kompor, di mana panci besi cor yang berat dipanaskan hingga sekitar 300 derajat Celcius, dan kemudian ditekan ke kain.

Sementara bahan nilon-poliuretan mengikat bersama-sama dan menjadi keras ketika dipanaskan, semua bahan katun tetap lentur. Sehingga kedua jenis dilipat bersama dan dipanaskan, lapis demi lapis, sampai ketebalan dan keteguhan ideal tercipta.

Setelah pelapisan dan pemanasan selesai, materi menjadi sangat keras. Saat itulah ia membuat garis besar pisau ke kain, sebelum memotongnya menjadi bentuk. Setelah selesai, pisau dipanaskan lagi dan kemudian diletakkan di antara dua papan di bawah tekanan batu bata.

Setelah pisau telah dibentuk dan dikeraskan, itu menjadi proses pengamplasan permukaan dan ujung-ujungnya, menggunakan berbagai tingkat amplas kasar sampai sangat halus. Langkah selanjutnya adalah mengasah pisau menggunakan batu asah untuk membuatnya tajam.

Baca Juga: Tidak Ingin Direbus, Kepiting Pegang Erat Pinggir Panci

Ia juga melakukan pengujian pisaunya di dapur, dan video menunjukkan bahwa itu dapat mengiris ayam mentah, kertas, mentimun dan tomat.

Berikut videonya:

Loading...

0 Komentar Pisau Tajam Ini Terbuat dari Pakaian Dalam, Bagaimana Mungkin?

Posting Komentar

Back To Top