Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Rabu, 08 Agustus 2018

Ratusan Sapi Haus Berebut Air Saat Truk Tanki Mendekati Kawanan

Setiap makhluk hidup pasti membutuhkan air, untuk bisa bertahan hidup. Apalagi air menjadi salah satu bagian terbesar dari makhluk hidup, baik yang ada di darat maupun air. Termasuk di antaranya hewan ternak seperti sapi.

Banyak peternak yang menggembalakan hewan ternaknya di padang rumput. Namun cuaca yang terik saat ini yang melanda di hampir seluruh dunia, membuat banyak hewan ternak membutuhkan air tambahan selain dari makanannya.

Ratusan sapi berebut air minum saat kekeringan melanda
Ratusan sapi berebut air minum saat kekeringan melanda.
Seperti ratusan sapi ini, yang terlihat haus. Mereka telah difilmkan mengerumuni truk air, setelah pemiliknya berkendara lebih dari satu jam untuk mendapatkan air, hanya untuk membuat mereka tetap hidup. Video ini pun menjadi viral.

Rekaman yang memukau ini, direkam dengan pesawat tak berawak di Australia. Di mana saat ini menjadi kekeringan paling parah selama beberapa dekade terakhir.

Peternak Amber Lea, yang mengunggah video itu, mengatakan kepada Merkurius bahwa, 1300 ternaknya hanya membutuhkan air saat ini dan bukannya makanan.

"Titik-titik penyiraman atau saluran air yang dialokasikan terlalu rendah... Tidak ada pasokan ... kita sering harus berkendara 50 hingga 70 kilometer untuk mendapatkan air bagi mereka, ucap Amber"

Industri Pertanian NSW telah mengungkapkan, sekitar 38,7 persen dari NSW sekarang kekeringan. Dan hanya nol persen daerah yang terdaftar  tidak merasakan kekeringan atau pulih dari kekeringan.

Biro Meteorologi mengungkapkan bahwa, sebagian besar NSW telah menerima kurang dari 20 persen curah hujannya yang biasanya terjadi sejak Januari. Dan Australia secara keseluruhan baru saja mengalami bulan terhangat dan terkering, di bulan Juli dalam 20 tahun terakhir.

Baca Juga: Pengunjung Kebun Binatang Tertawa dan Lempar Batu ke Panda

Temperatur ekstrem telah tercatat di NSW dan tenggara Queensland musim dingin ini, yang menyebabkan kekhawatiran musim panas yang 'panas dan mematikan' akan datang.

Loading...

0 Komentar Ratusan Sapi Haus Berebut Air Saat Truk Tanki Mendekati Kawanan

Posting Komentar

Back To Top