Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Kamis, 23 Agustus 2018

Selama 40 Tahun, Pohon Ini Tumbuh Menembus Bangunan

loading...
Pohon bisa tumbuh di mana saja, mulai dari gurun yang kering hingga daerah tinggi yang tertutup es. Mereka bisa beradaptasi dengan lingkungannya. Bahkan, pohon pun bisa tumbuh di sebuah bangunan yang terbuat dari pasir dan semen.

Meskipun tampak aneh dan tidak masuk akal, namun buktinya pohon bisa menembus bahkan  akarnya masuk ke dalam setiap bagian bangunan. Salah satunya pohon yang satu ini, yang ttelah hidup selama 40 tahun.

Pohon yang tumbuh di bangunan apartemen
Pohon yang tumbuh di bangunan apartemen. Gambar: dailymail.co.uk
Pohon besar ini bahkan memiliki tinggi yang telah melampaui bangunan empat lantai tersebut. Tetapi mengapa pemiliknya tidak melepaskan pohon tersebut sejak kecil, dan bagaimana nasibnya saat ini?

Pohon besar ini telah tumbuh melalui beberapa ruangan di apartemen di satu sisi bangunan. Dan pada satu titik, tingginya jauh lebih tinggi daripada struktur bangunan empat lantai tersebut yang ada di kota Guangzhou.

Diyakini bahwa, pohon itu mulai tumbuh di dalam gedung setelah benihnya dijatuhkan oleh seekor burung. Dan kini, pihak berwenang telah memotong pohon dan bangunan dicat dan diperkuat karena masalah keamanan, menurut media setempat.

Pohon yang tumbuh di bangunan apartemen
Namun, beberapa warga di daerah itu menyarankan pohon dan bangunan itu harus diubah menjadi objek wisata.

Sangat mungkin seekor burung memakan biji tersebut, dan kemudian mengeluarkannya di dalam tinja, yang kemudian terjebak di celah di dinding. Benih itu kemudian jatuh ke dasar bangunan melalui retakan, para ahli mengatakan kepada Evening Evening Yangcheng setempat.

Gambar yang diberikan oleh penduduk ke surat kabar menunjukkan, pohon rindang menjulang di atas bangunan bata merah sebelum cabangnya dipotong dan bangunan itu dirubah.

"Itu sangat tinggi dan indah. Tahun lalu, sebagian dari pohon itu ditebang," kata seorang penduduk setempat kepada Jaringan Televisi Global China.

Pemandangan luar biasa ini, bisa ditemukan di Jalan Wenming di Guangzhou dan terkenal di daerah tersebut.

Sementara beberapa orang khawatir tentang keamanan warga. Sementara yang lainnya mengatakan, pohon itu tidak membawa masalah bagi kehidupan mereka.

Salah satu penyewa di gedung mengatakan kepada Yangcheng Evening News: "Kami telah tinggal di sini selama bertahun-tahun. Kami tidak merasa pohon beringin besar itu menyebabkan masalah keamanan apa pun."

Penyewa lain, yang hamil tujuh bulan dan tinggal di lantai atas mengatakan kepada Nanfang Newspaper Group bahwa, dia tidak berpikir pohon itu telah membawa dia dan keluarganya dalam kesulitan.

Pemilik bangunan itu tinggal di luar negeri, tetapi belum kembali ke Guangzhou selama bertahun-tahun, menurut perwakilan komite lingkungan.

Baca Juga: Mengejutkan, Ada Tanaman Tumbuh di Kepala Tikus Hidup Ini

Perwakilan mengatakan, jika pihak berwenang tidak bisa mengambil tindakan lebih lanjut sebelum mendapatkan persetujuan dari pemiliknya, lapor Nanfang.

Dikatakan bahwa, pihak berwenang mengumpulkan pendapat dari para ahli dan warga di gedung, sebelum mengusulkan solusi yang akan dikeluarkan.
Loading...

0 Komentar Selama 40 Tahun, Pohon Ini Tumbuh Menembus Bangunan

Posting Komentar

Back To Top