Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Sabtu, 04 Agustus 2018

Terungkap, Steve Job Suka Menghina dan Pelit ke Putrinya Sendiri

Steve Jobs memberi tahu putrinya bahwa, dia mencium bau 'seperti toilet', saat terakhir mereka bertemu. Hal ini tertulis dalam sebuah memoar terbarunya.

Bahkan pendiri Apple itu bersikap cukup kejam kepada putrinya, Lisa Brennan-Jobs, saat dia terbaring sekarat.

Pendiri Apple, Steve Jobs
Pendiri Apple, Steve Jobs. Foto: dailymail.co.uk
Dalam buku barunya, Small Fry, yang keluar tanggal 4 September, Lisa mengungkapkan bagaimana ayahnya yang miliarder pernah berubah dan membencinya. Jobs bahkan mengatakan kepadanya: "Kamu tidak mendapatkan apa-apa," ketika dia meminta sebuah Porsche kepada ayahnya.

"Kamu tidak mendapatkan apa-apa, mengerti?" Jobs memberitahunya.

Lisa menulis bahwa Jobs berbicara dengan kata-kata yang "masam dan menggigit." Dan dia pernah mengatakan, "Saya adalah salah satu orang paling penting yang pernah Anda kenal."

Memoarnya memberikan detail yang belum pernah terjadi sebelumnya, tentang hubungannya yang bermasalah dengan ayahnya. Yang peernah ditampilkan dalam film biografi tahun 2015, tentang dirinya dengan Michael Fassbender dalam peran utama.

Dia mengatakan bahwa untuk ayahnya, keberadaannya adalah kekecewaan dan sumber rasa malu.

Seperti yang dia katakan, di matanya dia adalah 'aib, karena jalan hidupnya tidak sesuai dengan keinginannya.'

Lisa, sekarang berusia 40 tahun, lahir pada 1978 setelah Jobs memiliki hubungan lima tahun dengan ibunya, Chrisann Brennan, yang berakhir ketika dia hamil. Jobs pun pernah melakukan tes paternitas, dan menyangkal bahwa dia adalah ayah dari Lisa.

Jobs, yang meninggal pada tahun 2011, bahkan mengklaim bahwa dia 'mandul dan tidak subur', meskipun kemudian memiliki tiga anak dengan istrinya, Laurene Powell.

Jobs akhirnya berdamai dengan Lisa dan meminta maaf, ketika dia berusia sembilan tahun. Tetapi luka-lukanya tidak pernah benar-benar sembuh, dan keduanya memiliki hubungan yang tegang dan sulit.

Dalam kutipan dari Little Fry di majalah Vanity Fair, Lisa menulis tentang bagaimana dia sering memberi tahu teman-teman sekolahnya: "Saya punya rahasia, ayah saya adalah Steve Jobs".

Lisa juga menggambarkan salah satu kunjungan terakhirnya kepada ayahnya, tiga bulan sebelum kematiannya. Ia menulis bahwa dia didesak untuk menyentuh kakinya oleh Segyu Rinpoche, seorang biksu Budha Brasil, yang menjadi guru bagi Jobs.

Kisah Jobs dan ibu Lisa bertemu, terjadi pada tahun 1972 saat ia berusia 17 tahun. Mereka berdua adalah siswa di Homestead High School di Cupertino, California.

Mereka berpisah pada tahun 1977, ketika itu Chrisann hamil. Dan ketika Lisa lahir, Jobs menyangkal dia adalah ayahnya. Pada saat Lisa berusia tujuh tahun, mereka telah pindah sebanyak 13 kali.

Pada tahun 2013, dua tahun setelah Jobs meninggal, Chrisann menerbitkan memoarnya yang berjudul: 'The Bite in the Apple: A Memoir of My Life With Steve Jobs'.

Dalam buku yang tidak menarik perhatian itu, dia mengklaim bahwa kesuksesan mengubah Jobs menjadi 'setan' dan dia menjadi 'objek kekejamannya'.

Baca Juga: Manusia dari Tahun 6491 Ini Mengaku Terjebak dan Tidak Bisa Kembali

Chrisann bukan satu-satunya wanita yang marah dengan perilaku Jobs yang tidak masuk akal.

Tina Redse, wanita pertama yang dicintainya, mengatakan bahwa ketika dia menemukan deskripsi Narsistik Kepribadian Disorder dalam manual psikiatri, Jobs ternyata memilikinya.
Loading...

0 Komentar Terungkap, Steve Job Suka Menghina dan Pelit ke Putrinya Sendiri

Posting Komentar

loading...
Back To Top