Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Rabu, 08 Agustus 2018

Wanita Cantik Arab Saudi Ajarkan Seni Bela Diri ke Warga Filipina

Bela diri mungkin identik dengan kaum pria, apalagi jika gerakannya harus membutuhkan tenaga yang besar. Namun, wanita pun harus bisa untuk membela diri mereka, dengan belajar seni bela diri yang mudah dilakukan.

Salah satunya wanita cantik asal Arab Saudi ini, yang memiliki keahlian bela diri. Dan ia pun tidak menyimpannya untuk membela dirinya sendiri, tetapi justru mengajarkan keahliannya tersebut kepada orang lain.

Wanita cantik ahli bela diri asal Arab Saudi, Reem al-Ouda
Wanita cantik ahli bela diri asal Arab Saudi, Reem al-Ouda.
Wanita bernama Reem al-Ouda ini adalah seorang wanita muda, yang masih berusia 20 tahun. Lalu di mana ia mengajar seni bela diri? Berikut deretan foto Reem al-Ouda saat berlatih.

Dikutip dari Al-arabiya, ia mengajarkan seni bela diri ke warga Filipina di sebuah klub olahraga di kota Dhahran, di Provinsi Timur Arab Saudi.

 Reem al-Ouda saat istirahat dari latihan
Reem al-Ouda saat istirahat dari latihan.
Saat memperoleh gelar ilmu komputer di Tacoma, sebuah kota di negara bagian Washington, pada tahun 2013, Ouda merasa bahwa mengenakan jilbab membuat penampilannya semakin menonjol.

Dia merasa penting bahwa untuk belajar membela diri, untuk melindungi dirinya sendiri. Karena dia tahu, wanita sangat rentan terhadap serangan apa pun.

Setelah mencari kelas seni bela diri, Ouda memutuskan untuk bergabung dengan Sekolah Bela Diri Dojo, sebuah sekolah yang mengajarkan salah satu bentuk seni bela diri tradisional yang dipraktekkan oleh beberapa kelompok etnis Filipina.

Tubuh langsing Reem al-Ouda saat berlatih
Tubuh langsing Reem al-Ouda saat berlatih.
Seorang pelatih asal Filipina asal Amerika bersama suaminya, saat itu sedang mengajar sekelompok pemuda seni ini, yang didasarkan pada lima pola tempur: Eskrima, Arnis modern, pekiti tirsia, staf Bo dan pertarungan tangan-ke-tangan.

Hingga akhirnya ia menguasai semua keahlian dojo tersebut. Dan kini ia mengajarkannya kepada warga, terutama yang berasal dari Filipina.

Ouda mengatakan kepada Al Arabiya: "Tujuan saya adalah untuk memberdayakan wanita, membuat mereka percaya diri dan mampu membela diri mereka sendiri jika mereka mengalami pelecehan dalam bentuk apa pun. Dan untuk menerapkan apa yang mereka pelajari saat diperlukan, pada waktu dan tempat yang tepat."

Latihan dengan warga Filipina
Latihan dengan warga Filipina. Gambar: alarabiya.net
Seni dojo dikenal karena kecepatannya, dan strategi menyerang dan bertahan. Ouda saat ia menggambarkan, jika seni ini sebagai jenis pagar tempur, di mana dua individu saling berhadapan, dengan masing-masing dipersenjatai dengan beberapa alat tempur dan tongkat besar.

Seseorang belajar bagaimana menyerang lawannya, dan pada saat yang sama mempertahankan dirinya dari serangan balik.

Baca Juga: Punya Kaki Panjang dan Mulus, Wanita Ini Bikin 'Gila' Pengikutnya

Kini Ouda menjadi pelatih seni bela diri bersertifikat. Dia sekarang mengajar seni di klub olahraga di Arab Saudi, dan bertujuan untuk bekerja dengan badan-badan internasional untuk memberdayakan perempuan. Tujuannya untuk mempelajari keterampilan tempur, dan melindungi diri mereka sendiri.
Loading...

0 Komentar Wanita Cantik Arab Saudi Ajarkan Seni Bela Diri ke Warga Filipina

Posting Komentar

Back To Top